: Disarankan

6.9 Juta Siap pakai

Kota Tgr. Sel.

Stefanus Kalmer
  • 14,000 Km

Misi agan agan. ane mau jual motor pribadi ane, kondisi mulus, ga pernah turun mesin. karena servis rajin. untuk kondisi motor bisa di lihat di foto. Kawasaki Athelete 2013 biru 99% ORI Bensin Su...

7 Juta Nego

Kota Tgr. Sel.

Zentalafista Zentalafista
  • 50,000 Km

Jual motor kawasaki athlete 2010 pajak panjang dan surat surat lengkap. Service dan ganti oli rutin.Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubung...

8.5 Juta Nego

Jakarta Timur

Aharies Patrio
  • 9,319 Km

Jual butuh uang buat makan sehari2 ,nama sendiri dari baru, motor 99% ori semua belum ad yg lecet, surat faktur plit komplit,jarang dipakai jadi barang antik doang dirumah

4.5 Juta Nego

Kota Jakarta Timur

Muhammad Lian
  • 1,111 Km

Kawasaki athlete 2009 pajak hidup siap pakai harga 4,5nego Lokasi Condet jaktim

5.55 Juta Siap pakai

Kota Jakarta Timur

Nur Halimah
  • 111 Km

JUAL butuh bangat uang,surat2 komplit nama sendiri dari baru,plat jakarta,motor masih orisinil plus ud kopling,99% mulus,cuma buat pajangan aj cuma dipanasin doang kalau pagi2

Memperbaharui hasil
Refresh Reset

Harga Jual Terbaik Kawasaki Athlete di Indonesia

harga jual kawasaki athlete

Saat bicara mengenai motor bebek sport hyper underbone, seringkali masyarakat langsung teringat dengan salah satu motor buatan Suzuki yang sudah terlebih dulu muncul untuk mengisi segmen tersebut, yakni Satria F150. Ketika diperkenalkan untuk kali pertamanya di Indonesia, motor yang sering disebut dengan Satria FU ini masih belum ada penantangnya, sehingga memiliki posisi yang cukup kuat di pentas otomotif Tanah Air. Namun, Kawasaki yang sejak dulu dikenal sebagai produsen motor sport, berniat menggoyang pasar yang cukup sukses dihuni oleh Suzuki Satria F150 di Indonesia dengan menghadirkan Kawasaki Athlete.

Segmentasi Pasar dan Model

Kawasaki Athlete dipasarkan untuk pengguna motor yang menginginkan sensasi berkendara motor bebek sport. Meski tersedia hanya dimunculkan dalam 1 model saja, Kawasaki Athlete bisa dikatakan cukup populer di kalangan remaja dan dewasa muda Tanah Air. Untuk modelnya sendiri, Athlete ditampilkan dengan kesan sebagai motor underbone, yang sedikit mirip dengan Suzuki Satria F150.

Review Kawasaki Athlete

Kembali ke tahun 2008, Kawasaki pada saat itu meresmikan Kawasaki Athlete sebagai varian motor bebek sport Kawasaki, menemani Kawasaki Edge dan Kawasaki Kaze yang sudah terlebih dulu hadir di pentas otomotif nasional. Kawasaki pun telah memberikan perubahan kepada Athlete sebanyak tiga kali, demi memertahankan varian ini sebagai Suzuki Satria FU “killer”. Sejak kemunculannya hingga kini, Kawasaki Athlete sudah memasuki generasi ketiga yang dihadirkan ke publik Tanah Air pada medio 2015 lalu, dan mengusung label Kawasaki Athlete Pro.

Masih tetap mengusung konsep motor bebek sport underbone, Athlete generasi terbaru ini menggabungkan antara kenyamanan sebuah motor bebek dengan cita rasa motor sport. Athlete terbaru ini juga mengusung bodywork yang terinspirasi dari motor-motor sport lansiran Kawasaki, sehingga mampu memberikan identitas baru yang lebih agresif dan sporti.

Desain bodi Athlete Pro terlihat lebih futuristik dan mengalami beberapa perubahan pada mesin juga sasisnya. Desain bodinya lebih lebar dengan sudut-sudut tajam, bahkan hingga penutup knalpotnya yang dibuat lebih besar dan tetap memertahankan suspensi depan panjang, membuatnya kini terlihat lebih berotot.

Di area buritan, lampu belakang makin besar dipadu dengan jok yang di area pembonceng justru dibuat membulat dan memiliki kulit pelapis yang berbeda layaknya motor sport single seat. Rem cakram yang disematkan mengusung model bergerigi mirip Kawasaki Ninja 250FI. Meski bodi makin lebar, kaki-kaki tak berubah, sehingga desain hingga ukuran pelek dan ban masih sama saja.

Di area dapur pacu, terdapat beberapa penyempurnaan. Mesinnya masih SOHC 2 klep berpendingin udara 125 cc dengan beberapa penambahan seperti profil kem, port masuk, karburator, dan knalpot. Mesin yang masih menggunakan karburator Keihin PB20 ini juga sudah lolos standarisasi emisi Euro 3, berkat penambahan catalytic converter dan perubahan mapping CDI.

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki Athlete

Penggunaan konsep hyper underbone membuat Kawasaki Athlete terlihat sangat sporti dan memancarkan aura motor sport yang sudah melekat erat pada merek Kawasaki. Selain itu, Kawasaki Athete Pro masih tetap memertahankan model penempatan tangki di rangka depan, layaknya motor sport. Sayangnya, motor yang dikenal dengan konsep desain ‘ayam jago’ ini masih minim fitur, kurang bertenaga di putaran bawah, serta penempatan mesin yang terlalu rendah. Alhasil, motor ini sedikit bermasalah jika bertemu dengan polisi tidur atau pun ketika melintasi genangan air yang lumayan tinggi.

Performa Kawasaki Athlete

jual beli kawasaki athlete

Kawasaki Athlete menggunakan mesin 125 cc, SOHC, 4-tak, berpendingin udara, menggunakan sistem pembakaran karburator PB20 (Keihin) dan penempatan mesin horizontal. Memiliki tenaga sebesar 7.2 kW (9.8 PS) pada 8.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 9.2 Nm (0.94 kgf-m) pada 6.500 rpm , konsumsi bahan bakarnya berkisar 44 km/liter. Untuk kategori motor kelas 125 cc, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 40 km/liter memang tak bisa dibilang irit atau boros, karena terbayar dengan performa Kawasaki Athlete yang cukup bertenaga di putaran atas.

Desain dan Fitur-fitur Kawasaki Athlete

Fitur yang diusung oleh Kawasaki Athlete Pro tak jauh berbeda dari model sebelumnya, di mana desain spidometer masih tetap simpel. Sayangnya, masih belum ada fuelmeter dan hanya lampu yang akan menyala ketika bensin tinggal sedikit. Mirip konsep motor sport, lampu sein keluar dari bodi khas motor batangan. Begitu juga dengan tangkinya yang tetap berada di atas underbone, sehingga ketika mengisi bensin tak perlu membuka jok.

Bagasi Athlete Pro memang cukup lapang dan mampu menyimpan berbagai barang bawaan. Mulai dari jas hujan, perlengkapan motor, hingga sarung tangan bisa dengan mudah dimasukkan ke dalamnya. Selain itu, dengan adanya penambahan tuas kopling, perpidahan gigi juga sudah seperti motor sport. Namun, ketika mesin mati dan persneling masuk, mesin tak bisa distarter dan gigi harus dinetralkan dulu.

Karakteristik Kawasaki Athlete

Kehebatan Kawasaki Athlete terletak pada penempatan tangki mesin di depan, yang mengakibatkan motor ini jauh lebih stabil saat berada di jalanan. Selain itu, penggunaan suspensi teleskopik berbentuk fork untuk bagian depan, serta unitrak monoshock di bagian belakang, cukup membuat motor ini terasa stabil di jalanan.

Untuk menjamin keselamatan pengguna, Kawasaki menyematkan rem cakram dengan single piston untuk roda depan dan belakang Kawasaki Athlete. Sayangnya, mengingat Kawasaki Athlete merupakan motor bebek sport, maka Anda tidak akan menemukan cover depan yang berfungsi untuk memberikan keselematan bagi pengemudi.

Dengan karakter mesinnya yang overbore, bila dibandingkan dengan sesama bebek 125 cc, akselerasinya masuk kategori rata-rata. Di putaran bawah masih cukup responsif, namun tengah ke atasnya agak berat, terlebih gigi 4 nya berkarater overdrive. Kopling manualnya juga tak terlalu banyak membuat perubahan karena terlalu lembek.

Kompetitor Kawasaki Athlete

Sejak awal kemunculannya, Kawasaki Athele memiliki lawan duel yang sangat populer di Indonesia, yakni Suzuki Satria F150, untuk model motor berdesain ‘Ayam Jago.’ Menilik hal tersebut, Honda pun juga kembali menggelontorkan model yang dulu sempat vakum tapi kini dimunculkan lagi, yakni Honda Sonic. Namun, karena Athlete mengusung mesin berkapasitas 125 cc, maka pesaingnya hanya hadir dari Honda Blade FI.

Harga Kawasaki Athlete dan Ketersediaan Motor

Berada di segmen motor bebek sport berkapasitas 125 cc dan mengusung konsep underbone, Kawasaki Athlete mencoba menggoyang kedigdayaan Suzuki Satria F150. Dengan harga yang relatif jauh lebih rendah, para konsumen yang ingin mencicipi sensasi berkendara motor sport underbone bisa mendapatkannya pada Athlete. Berikut adalah kisaran harga Kawasaki Athlete dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

kawasaki athlete dijual

Kesimpulan

Kawasaki berhasil menghadirkan Athlete sebagai pilihan terbaik untuk motor bebek sport di Indonesia. Mengandalkan kehebatan di sektor tampilan, mesin, serta harga yang lebih terjangkau, Kawasaki Athlete sangatlah cocok untuk Anda yang penyuka kecepatan dan tantangan. Terlebih dengan kehadiran generasi terbarunya, kini Athlete hadir dengan tampilan yang lebih futuristik dan sanggup memenuhi keinginan para pecinta motor sport underbone.