: Disarankan

112 Juta Nego

Indonesia

Rahmatmice Rahmatmice
  • 10,150 Km

Kawasaki cukup terkenal sebagai produsen kendaraan berkualitas dan yang ini adalah salah satu buktinya. 650 Kawasaki ER-6N ABS 2015 ini menggunakan sistem transmisi Manual juga didukung fitur me...

81.5 Juta Nego

Bandung

Rajawali Mandiri Motor
  • 2 Km

Dijual 2012 Kawasaki ER-6n,Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk...

78 Juta Nego

Bandung

Terang Motor Ciateul
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

80 Juta Nego

Kabupaten Sleman

Aufatianp Aufatianp
  • 13,000 Km

Forsale : Kawasaki er6n warna merah, plat B (Tangerang), th. Pemakaian 2014 nik 2012, KM 13.000 on going, barang mulus 98%, barang posisi di jogja, cod bisa atau di kirim juga siap Knalpot merk ...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Kawasaki ER-6n di Indonesia

dijual Kawasaki ER6n

Pabrikan sepeda motor sport asal Jepang, Kawasaki, kembali menghadirkan salah satu varian sepeda motor berjenis street fighter atau naked bike, Kawasaki ER-6n. Sepeda motor yang masuk ke dalam segmen mid level big bike (moge) ini mengusung mesin 2 silinder berkapasitas 650 cc, sehingga terbilang masih cukup mudah untuk dikendarai bagi mereka yang baru saja bermain di level moge. ER-6n tak diproduksi di Indonesia, melainkan didatangkan langsung dari pabrik Kawasaki yang berada di Thailand.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Kawasaki ER-6n dihadirkan ke pasar otomotif nasional untuk menggaet konsumen yang berasal dari kalangan menengah ke atas. Karena modelnya yang termasuk moge entry level, ER-6n diharapkan mampu menjaring para pecinta moge, kaum muda yang dinamis, dan juga calon konsumen yang kini sedang beralih untuk bermain di level motor gede (moge).

Modelnya yang kokoh, membuat ER-6n tak hanya cocok dipergunakan sebagai kendaraan touring saja, tapi juga bisa digunakan sebagai tunggangan harian. Kawasaki kini sudah membekali ER-6n model terbaru dengan piranti sistem pengereman ABS, yang sanggup mencegah terjadinya ban selip ketika sedang berkendara di jalanan yang licin.

Review Kawasaki ER-6n

Kawasaki ER6n hadir di Indonesia pada awal 2012 lalu, di mana motor berjenis naked bike ini memiliki basis yang sama dengan Kawasaki Ninja 650 R dan Kawasaki Versys. Ketiga motor sport lansiran Kawasaki ini memiliki kesamaan dalam hal elektronika, mesin, roda, pengereman, dan rangka utama. Sementara untuk perbedaannya terletak pada posisi mengendarai, bagian rangka belakang, komponen suspensi, dan setelan mesinnya. Secara keseluruhan, ER-6n memang di desain sebagai sepeda motor bagi mereka yang gemar berpetualang atau melakukan touring.

ER-6n di desain memang untuk mereka yang sangat menyukai sepeda motor berbadan bongsor (moge). Sepeda motor ini memiliki tenaga, akselerasi, keseimbangan yang baik, dan juga posisi mengendarai yang sangat nyaman. Dengan makin maraknya perkembangan moge di pasar otomotif Tanah Air, ER-6n diharapkan mampu bersaing di level yang sama dengan menyodorkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh pabrikan yang identik dengan warna hijau ini. Meski begitu, Kawasaki menghadirkan ER-6n dalam tiga pilihan warna yang tersedia, yakni hijau, merah, dan hitam.

Performa Kawasaki ER-6n

dijual Kawasaki ER6n

Kawasaki ER-6n menggendong mesin berkapasitas 650 cc, 4-langkah, 2 silinder sejajar, DOHC, 8 katup, dan sistem asupan bahan bakarnya sudah injeksi. Bobot kosongnya 204 kg dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar 16 liter. Tenaga yang mampu disemburkan sebesar 53 kW (72.1 PS) pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimalnya mencapai 64 Nm (65 kg-f.m) pada 7.000 rpm. Sementara untuk transmisinya, disematkan transmisi manual 6-percepatan. Untuk akselerasinya tak usah dipungkiri lagi, mulai dari putaran bawah torsinya sudah sangat melimpah. Begitu juga ketika mencapai putaran atas, di mana tenaga yang disalurkan bisa menjadi sangat liar.

Desain dan Fitur-fitur Kawasaki ER-6n

Mengusung tampilan sebagai sebuah naked bike, Kawasaki ER-6n memang di desain bagi mereka pecinta moge. Sementara itu, ER-6n juga sudah dibekali dengan tenaga, akselerasi, keseimbangan, dan posisi berkendara yang sangat nyaman dengan body street fighter yang aerodinamis. Hal inilah yang membuat ER-6n cukup lincah untuk melibas jalanan perkotaan dan juga ketika melakukan touring. Belum lagi bobotnya yang terbilang ringan untuk ukuran moge, serta tampilan street fighter yang semakin mempertegas karakter ER-6n.

Untuk fitur tambahannya, ER-6n mencangkok sistem suspensi depan menggunakan teleskopik dan bagian belakang menggunakan monoshock. Sistem pengereman pada kedua roda juga sudah menggunakan rem cakram Twin Port, dengan model terbaru ER-6n yang sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS, di mana piranti sistem pengereman ini sangat aman untuk mencegah terjadinya selip ketika tengah melaju di jalanan yang licin.

Kompetitor Kawasaki ER-6n

Dihadirkan pada segmen sepeda motor naked bike dengan tipe street fighter, Kawasaki ER-6n berhadapan secara langsung dengan sesama pabrikan raksasa asal Jepang, Yamaha dan Honda. Kedua produsen sepeda motor ternama tersebut, masing-masing menghadirkan naked bike andalan mereka, yakni Yamaha XJ6 dan Honda CB 650F. Selain itu, untuk sesama sepeda motor untuk touring, persaingan juga dihadirkan oleh Ducati Multistrada dan BMW GS.

Harga Kawasaki ER-6n dan Ketersediaan Motor

harga Kawasaki ER6n

Kawasaki menghadirkan ER-6n ke pasar otomotif Indonesia sebagai jawaban atas semakin maraknya persaingan sepeda motor di segmen naked bike. Namun tak seperti pabrikan lainnya, produsen sepeda motor sport yang identik dengan warna hijau ini mengusung ER-6n dengan konsep sebagai motor berjenis street fighter.

Meski begitu, ER-6n sudah lebih dari cukup untuk dijadikan sebagai kendaraan touring. Didukung dengan performa yang mumpuni dan fitur-fitur yang ada, ER-6n kerap disebut sebagai sepeda motor touring hemat dibandingkan dengan Kawasaki Versys, karena harganya yang terpaut cukup jauh.

Kawasaki tak memasukkan ER-6n ke segmen sepeda motor naked bike entry level, melainkan moge. Hal ini tak lain karena kapasitas mesin sebesar 650 cc yang disematkan, dan juga fitur-fitur penunjang sebagai sebuah kendaraan untuk touring.

Menilik segi harga jualnya, banderol yang disematkan pada ER-6n tak terlalu tinggi, meskipun motor ini didatangkan secara utuh (built up) dari Thailand. Sebagai kendaraan untuk touring, memiliki ER-6n sudah lebih dari cukup. Berikut ini merupakan kisaran harga dari Kawasaki ER-6n di pasar otomotif Indonesia.

Kesimpulan

Bagi Anda pecinta moge atau baru saja ingin beralih ingin memiliki moge, maka Kawasaki ER-6n bisa dijadikan salah satu rujukannya. ER-6n tampil dengan desain yang futuristik dan aerodinamis, sehingga cocok dipergunakan bagi mereka yang menggemari sepeda motor berjenis street fighter. Selain itu, fitur keamanan dan kenyamanan menjadi salah satu prioritas Kawasaki ketika memunculkan ER-6n, karena motor ini memang dikonsepkan sebagai sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh atau touring.

Dengan performa dan akselerasi menawan, serta dibekali dengan berbagai fitur penunjang seperti motor-motor berjenis naked bike lainnya, ER-6n sanggup memenuhi ekspektasi Anda. Selain itu, dibandingkan dengan para kompetitor di segmen yang sama, harga ER-6n terbilang yang paling murah dan tak terlalu menguras isi kantong.

Secara keseluruhan, Kawasaki ER-6n memang terlahir sebagai sebuah motor berjenis street fighter. Oleh karena itu, Kawasaki perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk menjadikannya sebagai motor touring, terutama untuk suspensi dan riding position. Tapi, dengan harga yang terpaut sangat jauh dengan Kawasaki Versys, ER-6n bisa menjadi opsi yang cukup menarik untuk kendaraan touring versi hemat.