2 Hasil ditemukan
  • 38,000 Km
  • Bantul
  • 252,354 Km
  • Indonesia
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Suzuki Shooter di Indonesia

harga Suzuki Shooter

Pada kisaran Mei 2013 lalu, Suzuki memerkenalkan Suzuki Shooter 115Fi untuk menyasar segmen motor bebek berkapasitas 100-115 cc. Shooter yang masuk dalam kategori entry level, menjadi sepeda motor pertama yang menerapkan teknologi Fuel Injection di pasar otomotif Indonesia. Meskipun pasar otomotif nasional tengah diramaikan oleh persaingan di level kendaraan berbasis skutik dan motor sport, tapi untuk motor bebek kelas entry level tetap masih banyak peminatnya.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Berada di segmen motor bebek entry level, Suzuki Shooter menyasar kalangan anak muda dan para pekerja yang membutukan kendaraan komuter yang tangguh. Model Shooter ditampilkan tak beda jauh dengan Suzuki Shogun Axelo, tapi sedikit lebih membulat bentuknya. Ada tiga varian yang disodorkan, yaitu Shooter 115 Fi, Shooter 115 Fi R, dan Shooter 115 Fi SR.

Review Suzuki Shooter

Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang bertindak sebagai distributor resmi kendaraan-kendaraan lansiran Suzuki, memerkenalkan varian terbaru dari sepeda motor jenis bebek yang bernama Shooter 115 Fi untuk mengisi pasar di kelas 100-115 cc. Shooter, yang bertipe underbone diklaim sangat irit bahan bakar, tapi tetap memiliki performa yang tangguh.

Suzuki Shooter 115 FI merupakan motor bebek injeksi dari Suzuki yang hadir dengan desain yang ramping dan sporti. Suzuki juga sudah membekali motor bebek entry level ini dengan fitur-fitur teknologi modern, seperti lampu depan dengan reflektor utama lebih besar sehingga pencahayaan lebih terang, lampu sein yang lebih agresif dan sporti yang terinspirasi dari moge Suzuki Hayabusa.

Suzuki Shooter FI dipersenjatai dengan mesin 113cc dengan sistem pengolahan bahan bakar LEaP teknologi (Light, Efficient and Power full), sehingga mampu membuat Shooter lebih irit 37% dibandingkan dengan tipe sepeda motor underbone lansiran Suzuki lainnya. Performa Shooter juga sangat menawan, karena menggunakan rangka yang cukup ringan terbuat dari bahan material yang ringan dan kuat.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Suzuki Shooter

DESAIN

3.6 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

5 bintang

FITUR KENDARAAN

4.3 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4.5 bintang

Suzuki Shooter total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi: Galih Rachdityo Permono
4.3 bintang

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Shooter

Suzuki Shooter mengusung teknologi low friction (gesekan rendah) yang disebut dengan LEAP (Light, Efficient, and Powerful), sehingga diklaim menjadi lebih irit dalam konsumsi bahan bakar, bertenaga, dan kencang. Selain itu, Suzuki juga menerapkan filosofi nyaman untuk dikendarai, bangga memilikinya, dan juga sangat menyenangkan untuk dikendarai.

Sementara untuk kelemahannya terletak pada modelnya yang kurang menarik, tarikan bawah yang agak lambat, dan layanan purna jual yang masih payah.Hal-hal inilah yang sepertinya harus diperbaiki oleh Suzuki, apabila produk-produk mereka ingin bersaing dengan para kompetitornya.

Performa Suzuki Shooter

Mesin Suzuki Shooter 115 Fi benar-benar baru, yang mengusung mesin 4-tak, SOHC 113 cc, dua katup,berpendingin udara, dan sistem bahan bakarnya fuel injection. Transmisinya manual 4-percepatan, dan sanggup menghantarkan tenaga sebesar 9.3 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 9.1 Nm pada 6.000 rpm.

Suzuki Shooter dijual

Desain dan Fitur-fitur Suzuki Shooter

Suzuki Shooter memiliki tampilan yang kurang menarik dibandingkan dengan para pesaingnya. Meskipun begitu, Shooter menggendong teknologi yang tak terdapat pada sepeda motor entry level lainnya pada saat dikeluarkan. Shooter dihadirkan dalam tiga model, yaitu standar, semi racing, dan racing. Perbedaan fitur pada ketiganya hanya terletak dari penggunaan rem cakram dan pelek palang untuk tipe racing dan tipe standar masih menggunakan pelek jari-jari dengan rem tromol.

Selain itu desain spidometer yang mengusung tampilan futuristik dan sporti, dengan panel instrumen yang memiliki fungsi lengkap, membuat motor bebek keluaran Suzuki ini terlihat lebih modern. Untuk sistem keamanannya, Suzuki Shooter FI juga dilengkapi dengan fitur Safety shutter key dengan pengaman magnetic, yang berfungsi untuk meminimalisir aksi pencurian.

Karakteristik Kendaraan

Mengusung teknologi low friction, Suzuki Shooter diklaim irit 37% dalam mengonsumsi bahan bakar dibandingkan dengan para kompetitornya. Selain irit konsumsi bahan bakarnya, Shooter juga terbukti sangat tangguh dan memiliki tenaga yang cukup besar. Model rangka dan swing arm Suzuki Shooter menggunakan teknologi terkini, yang terbuat dari material pilihan dan kuat untuk menahan bobot maksimal.

Untuk sistem pengereman, versi standar masih menggunakan rem tromol, sedangkan versi racing sudah menggunakan rem cakram pada kedua rodanya. Sementara untuk menunjang kenyamanan, Shooter dibekali juga dengan sistem suspensi teleskopik, pegas ulir, dengan bantalan oli pada bagian depan. Sedangkan suspensi belakangnya dibenamkan lengan ayun, pegas Ulir, dan bantalan oli.

Kompetitor Suzuki Shooter

Berada di segmen sepeda motor underbone kelas 100-115 cc, Suzuki Shooter bersaing dengan sesama pabrikan asal Jepang seperti Honda yang mengeluarkan Honda Blade, lalu Yamaha dengan sepeda motor andalannya Yamaha Vega R/ ZR dan Yamaha Force, serta tak ketinggalan Kawasaki yang menghadirkan Kawasaki Edge.

Harga Suzuki Shooter dan Ketersediaan Motor

Ditengah gempuran motor-motor berjenis skutik yang tengah naik daun di pasar otomotif Indonesia, para pabrikan sepeda motor tetap tak tinggal diam dan kembali menghadirkan sepeda motor bebek berjenis entry level. Segmen ini terbukti masih banyak peminatnya, karena banyak mencari motor bebek karena mesinnya yang tak rewel dan tangguh.

Tak hanya itu saja, sepeda motor bebek yang kini sudah mengadopsi teknologi injeksi, membuatnya semakin irit konsumsi bahan bakar dan juga lebih ramah lingkungan. Suzuki pun melihat celah tersebut dan menghadirkan Shooter ke pasar otomotif nasional. Dengan harga yang relatif terjangkau dan sudah dibekali dengan teknologi terkini, diharapkan Shooter mampu mendongkrak imej motor bebek entry level dengan lebih baik lagi. Berikut merupakan kisaran harga Suzuki Shooter dalam tempo beberapa tahun terakhir.

Suzuki Shooter bekas dan baru

Kesimpulan

Kehadiran sepeda motor berjenis skutik memang menjadi dilema bagi para pabrikan motor. Di satu sisi, penjualan skutik sangat mendominasi. Tapi di sisi lain, masih banyak orang yang mengincar sepeda motor bebek berjenis entry level. Pasar ini terbukti masih cukup besar, oleh karena itu Suzuki Shooter dihadirkan untuk mengisi segmen tersebut.

Bagi Anda yang mencari motor komuter yang irit dan bertenaga, Suzuki Shooter patut dijadikan referensinya. Dibekali dengan teknologi terkini, Shooter sanggup bersaing dengan para kompetitor di segmen yang sama. Untuk harga jualnya juga tak terlalu menguras isi dompet, dan sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Persaingan di level motor bebek entry level juga terbilang cukup ketat, karena para pabrikan lain juga ikut terjun mengisi segmen yang masih terbilang gemuk ini. Masing-masing pabrikan juga menghadirkan model-model andalan, tapi Shooter terbilang masih cukup maju dibandingkan para kompetitornya, terlebih teknologi irit bahan bakar yang dibenamkan pada motor ini. Namun, Suzuki masih harus memerbaiki layanan purna jualnya, apabila ingin menguasai segmen ini.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...