Tips Beli Kendaraan Online


Tips Membeli Kendaraan ONLINE

1. Pilih Kendaraan
2. Hubungi Penjual
3. Lakukan pengecekan
4. Bayar Langsung

1. Pilih Kendaraan

Pilih mobil sesuai merek, tahun pembuatan, model, dan Harga
Penting bagi seseorang sebelum melakukan transaksi pembelian mobil secara online melakukan riset mengenai mobil yang diidamkan. Hal tersebut dilakukan agar calon pembeli bisa memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan dana yang tersedia.

2. Hubungi Penjual

Cari informasi dari penjual dan pastikan detil mobil yang diinginkan
Bagi calon pembeli mobil, baik baru atau bekas, patut mengetahui informasi,alamat penjual atau diler mobil tersebut. Meski begitu, informasi penjual juga diperlukan untuk mengetahui seluk beluk pembayaran mobil, cara pembayaran, hingga jangka waktu pengiriman mobil sampai ke tujuan.
Terkadang apa yang tersedia di internet atau laman resmi penjual tak mencantumkan detil-detil mengenai mobil yang akan dijual. Oleh karena itu, penting bagi calon pembeli untuk mengetahui detil-detil kondisi mobil yang diinginkan langsung dari penjual.

3. Lakukan Pengecekan

Lakukan kroscek dan tes pengendaraan
Ketika sudah mendapatkan mobil yang diinginkan beserta detil informasi yang dibutuhkan, calon pembeli disarankan untuk mencocokkan kondisi yang sebenarnya berdasarkan informasi yang didapatkan. Ketika melakukan kroscek, akan lebih baik jika ditemani dengan teman yang mengerti kondisi mobil. Hal ini untuk memastikan mobil yang akan dibeli sesuai dengan keinginan.
Tes pengendaraan atau test drive sangat penting dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Hal ini untuk mengetahui apakah kondisi mobil sesuai dengan informasi yang didapatkan. Setelah melakukan uji kelayakan jalan, apabila performa dan kondisi mobil sesuai dengan harapan, maka bisa dilanjutkan dengan melakukan transaksi jual beli. Namun, jika kondisi dan performa mobil tak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka bisa dibatalkan.

4. Bayar Langsung

Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran
Dalam membeli sebuah barang mewah seperti mobil melalui sistem online, selalu ada resiko yang harus ditanggung. Salah satu contoh resikonya adalah resiko pembelian ditanggung oleh pembeli sendiri. Hal ini memang sering terjadi mengingat beberapa penjual online hanya merupakan media yang mempertemukan penjual dan pembeli.
Layanan Pengaduan

Merasa curiga dengan Penjual atau Pembeli?

Segera adukan ke CUSTOMER SERVICE CARMUDI di 021-8068-1265

Carmudi selalu menghimbau untuk menghindari penipuan dengan melakukan DOUBLE CHECK kepada pembeli atau penjual dan juga kepada Customer Service Carmudi customerservice@carmudi.co.id