Berita Mobil Produk Sumber informasi

Mitsubishi New Triton Tambah Sip, Pakai Desain, Warna dan Mesin Baru

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan New Triton generasi terbaru. Generasi baru yang dikenalkan secara tertutup kepada awak media ini merupakan varian yang dirilis pada 6 bulan lalu. Mitsubishi New Triton ini menjadi mobil double cabin dengan wajah paling keren yang ada saat ini.

Dalam perkenalan yang berlangsung pada Selasa (2/7) di Jakarta, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan ada 3 warna baru yang ditawarkan untuk New Triton.

“Untuk New Triton ini, kami memiliki 3 warna baru. Mulai dari red clear, graphite grey dan white diamond. Ketiganya  kami tawarkan untuk pasar Indonesia. Kenapa harganya melonjak, karena kami menambahkan fitur yang cukup banyak,” kata Irwan di sela peluncuran.

Mitsubishi New Triton

Harga Mitsubishi New Triton naik karena berbagai alasan. (Foto: Carmudi/Rizen)

Mobil yang didatangkan langsung dari Thailand ini sayangnya belum dapat dipesan. Pihak MMKSI baru akan meluncurkan secara resmi di ajang GIIAS 2019 mendatang. “Kami tidak membuka pemesanan sekarang, nanti di GIIAS. Kalau yang tanya itu sebenarnya sudah banyak, hanya belum dibuka pemesanan,” lanjutnya.

Mitsubishi Klaim Triton Raja Pick Up

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menambahkan jika New Triton ini merupakan raja pick up di segmen LCV. “Mitsubishi New Triton ini adalah model strategis Mitsubishi Motors dengan sejarah panjang. Di Indonesia, mobil ini juga meraih pangsa pasar lebih dari 63% di segmen double cabin 4×4,” kata Naoya.

Mitsubishi New Triton

Pihak MMKSI juga mengatakan jika Triton sukses terjual sebanyak 11.591 unit selama tahun 2018. Angka ini membuat pangsa pasar Mitsubishi Triton merangkak naik menjadi 63%. Pencapaian yang diraih oleh Mitsubishi ini dinilai menjadi yang terbaik dibanding kompetitor lain di segmen yang sama.

Mesin Baru

Selain punya wajah yang jauh lebih segar dan keren, generasi baru dari Mitsubishi New Triton ini juga punya mesin baru. Mesin yang ditanamkan menggunakan mesin berkode 4N15 yang sama dengan milik Pajero. Mesin ini berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbocharger.

Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini mencapai 180 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi. Yakni 5 dan 6 percepatan manual, serta 6 percepatan otomatis. Percepatan manual 5 speed hanya tersedia pada Mitsubishi New Triton varian terendah single cabin.(dol)

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts