Berita

Ada yang Berbeda dari Tampilan Hyundai Stargazer di GIIAS 2022

GIIAS, Tangerang — Satu unit Stargazer yang dipajang di booth Hyundai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 punya tampilan yang berbeda. Bodi samping mobil diberi sentuhan modifikasi ringan.

Meramaikan booth Hyundai, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Stargazer yang sudah dihiasi dengan grafis bertema The Story of A Rising Star hasil karya seniman Ronny Pratama atau yang lebih dikenal dengan The Punten.

Tampilan Hyundai Stargazer karya The Punten (Foto: Santo/Carmudi)

The Puten menggabungkan dua unsur lokal dalam karyanya, seperti “Gunungan” dalam pewayangan menandakan adanya babak cerita baru dengan motif batik “Mega Mendung” dari Jawa Barat yang juga diberikan sedikit sentuhan drawing Bali.

Melalui karyanya tersebut The Punten membagikan cerita menjadi tiga bagian. Bagian pertama, Star Chasers, yang bercerita tentang sang bintang yang melintas di langit Nusantara dan membuat semua mata terkesima.

Bagian kedua, Star Temptation menceritakan kisah tentang sang bintang yang bersinar membuat semua mata terkesima dan menggugah hati setiap kali melewatinya.

Bagian ketiga, Travelling Star, mengisahkan perjalanan sang bintang menuju masa depan yang cerah di bumi Nusantara.

“Kesamaan nilai yang kami pegang dalam mengangkat nilai-nilai lokal menjadi semangat atas lahirnya The Story of A Rising Star. Tentunya, kami semua berharap bahwa Hyundai Stargazer menjadi tanda atas lahirnya impian-impian baru,” ungkap Ronny.

Tampilan Hyundai Stargazer

Stargazer X The Punten (Foto: Santo/Carmudi)

Sementara itu, Astrid A. Wijana, Head of Marketing HMID mengatakan, lewat kolaborasi ini Hyundai ingin menegaskan bahwa kehadiran Stargazer memberikan warna baru dan berbeda, serta menjadi tolak ukur baru di kelasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ide luar biasa dari The Punten untuk menuangkan karyanya,” tutur Astrid.

Hasil karya The Punten yang diaplikasikan di bodi Hyundai Stargazer dapat Carmudian lihat di booth Hyundai Hall 1A, ICE BSD City, selama GIIAS 2022 berlangsung.

Hyundai Stargazer Meluncur di GIIAS 2022

HMID meluncurkan Hyundai Stargazer bersamaan dengan GIIAS 2022 pada Kamis (11/8/2022). Sebelum meluncur, Stargazer telah lebih dahulu diperkenalkan ke publik pada 15 Juli. Di waktu bersamaan keran pemesanan Stargaz resmi dibuka.

Tampilan bodi Hyundai Stargazer (Foto: Santo/Carmudi)

Pesaing Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander satu ini hadir dalam empat pilihan tipe, Active, Trend, Style dan Prime dengan harga mulai dari Rp243 jutaan on the road Jakarta. Berikut rincian harga lengkapnya pada masing-masing varian:

  • Stargazer Active MT Rp243,3 juta
  • Stargazer Active IVT Rp255,9 juta
  • Stargazer Trend MT Rp263,3 juta
  • Stargazer Trend IVT Rp275,9 juta
  • Stargazer Style Rp296,3 juta
  • Stargazer Prime Rp307,1 juta.

Stargazer memiliki beragam fitur yang menjadi unggulannya, satu di antaranya Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pengguna selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Untuk pilihan warna eksterior ada enam, seperti Magnetic Silver Metallic, Creamy White Pearl, Mangrove Brown Pearl, Midnight Black Pearl, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl.

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/