Berita Event Modifikasi Sepeda motor Sumber informasi

APM Motor Kustom, Cleveland CycleWerks Munculkan 5 Model Motor Lansiran 2017

Jakarta – Bagi para penggemar sepeda motor, baik moge maupun trail yang ingin merombak motornya secara kustom, kini boleh merasa senang. Pabrikan sepeda motor kustom asal Amerika Serikat, Cleveland CycleWerks (CCW), akhirnya menjamah dunia otomotif roda dua di tanah air.

Di Indonesia, CCW akan berada di bawah naungan PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) untuk menjadi APM-nya. Meskipun terbilang masih anyar di dunia otomotif internasional, di mana CCW berdiri sejak 2009 lalu, tapi konsep mereka sebagai produsen motor kustom ternyata diterima dengan cukup baik.

motor kustom

salah satu model yangdigarap secara kustom (dok.carmudi indonesia)

Tak kurang sudah ada 20 negara yang dijamah oleh CCW sampai dengan saat ini. Hendra Setiawan, Direktur Utama PT SMI, mengaku cukup senang bisa menghadirkan sebuah konsep baru di dunia otomotif nasional.

“Saya cukup optimistis dengan kondisi di Indonesia. Sudah banyak konsumen yang ingin menggarap motor mereka secara kustom, tapi masih bingung merombaknya. Dan kini, kami menyediakan beragam pilihan,” cetus Hendra.

Sebagai APM Motor Kustom, CCW Tak Takut Bersaing dengan Builder Lokal

Tak seperti pabrikan moge lainnya, yang hanya menyediakan model sepeda motor standar, CCW langsung menghadirkan 5 model motor kustom lansiran 2017 untuk diperkenalkan ke publik tanah air.

Kelima model mtor kustom tersebut antara lain Misfit (yang berkonsep cafe racer), Heist (berkonsep street bike), Ace Deluxe (sebagai model standar), Ace Scrambler, dan FX Series (berkonsep motor trail untuk jalan raya dan jalan tanah).

Mengenai persaingan dengan para coach builder lokal, Hendra yakin kalau hal tersebut tak akan menjadi masalah. CCW hadir untuk memberikan model dasar untuk membuat motor kustom, jadi konsumen memiliki banyak pilihan.

“Kreasi anak muda di Indonesia, yang ingin menggarap motor kustom untuk meningkatkan kepercayaan diri kini semakin meningkat. Jadi, kami cukup optimistis kalau produk kami bisa diterima oleh para bikers maupun para builder-nya sendiri. Boleh dikatakan kami menyediakan blank canvas untuk bisa dibuat motor kustom,” ungkap Hendra.

CCW Tak Patok Jumlah Penjualan

Sebagai pemain anyar di dunia roda dua di tanah air, lumrah rasanya kalau CCW tak memasang target penjualan hingga akhir tahun ini.

“Kami kan merek baru, jadi masih harus menunjukkan kredibilitas kita. Untuk target penjualan, sementara ini kami menjalani 3S dan belum mematok berapa target penjualannya. Begitu juga, dengan populasi penggemar merek ini, kami pun masih belum bisa memberitahukannya,” tukas Hendra.

motor kustom

model standar sebelum dibikin kustom (dok.carmudi indonesia)

Bagi Anda yang berminat untuk menikmati sepeda motor kustom lansiran CCW, bisa menebusnya mulai dari kisaran harga Rp 48 juta hingga Rp 52 juta (off the road). (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts

/