Home » Berita » Bakal Jadi Pesaing Ertiga, Mitsubishi Kedapatan Uji Jalan Xpander di India

Bakal Jadi Pesaing Ertiga, Mitsubishi Kedapatan Uji Jalan Xpander di India

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander (Foto: Gaadiwaadi)

Mumbai – Mitsubishi kedapatan tengah melakukan uji jalan Xpander di India. Anehnya, bodi Mitsubishi Xpander tidak dibungkus oleh stiker kamuflase seperti yang dilakukan oleh pabrikan lain ketika tengah melakukan pengujian di jalan.

Sebagaimana diberitakan Gaadiwaadi, Mitubishi memang tengah mempelajari kemungkinan memasukkan Xpander ke pasar domestik. Meski demikian belum diketahui pasti kapan mobil keluarga itu resmi diniagakan di India. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, keputusan akhir apakah Mitsubishi jadi atau tidak menjual Xpander di India setelah penerapan standar emisi BSVI (Euro6).

Sementara itu Indianautosblog, mengeluarkan spekulasi bahwa kemungkinan besar Mitsubishi Xpander yang tengah melakukan uji jalan itu bukan untuk pasar India. Jika mobil dengan kemampuan menampung hingga tujuh orang itu bakal dijual di India, maka bodi mobil dan logo perusahaan akan disamarkan.

Jika pada akhirnya Mitsubishi Xpander benar-benar dipasarkan, secara otomatis Xpander akan berhadapan langsung dengan Suzuki Ertiga yang sudah diproduksi lokal di sana.

Sejak debut global di Indonesia, Mitsubishi terus memperluas pemasaran Xpander ke berbagai negara seperti Filipina, Vietnam, Thailand, dan lainnya. Penerimaan konsumen terhadap Xpander di berbagai negara sangat positif begitu juga di Indonesia.

Mitsubishi Xpander Punya Daya Tarik Premium

Mitsubishi Xpander memiliki daya tarik premium dengan fasia depan bernuansa sporty dan dikemas dengan desain bodi yang memukau. Mitsubishi Xpander memiliki panjang 4.475 milimeter (mm), lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm, jarak sumbu roda 2.775 mm dan ground clearance 205 mm.

Mitsubishi Xpander di pasar Indonesia tersedia dalam delapan varian. Untuk varian paling bawah dibanderol Rp231,8 juta sedangkan varian tertinggi Rp270,1 juta (OTR Jakarta). Semua varian dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 104 Hp dengan torsi maksimal 141 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Pada aspek keselamatan, Mitsubishi Xpander mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utama. Xpander juga dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander varian tertinggi.

Tampilan eksterior Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: Carmudi)

Menambah jajaran produk Xpander yang sudah dipasarkan sejak 2017 di Indonesia, Mitsubishi mendatangkan tipe baru dengan nama Xpander Cross. Sebagai pembeda dengan Xpander biasa, Mitsubishi menambahkan sejumlah aksesori pada bagian tubuh, kaki-kaki, dan interior Xpander Cross.

Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian. Varian termurahnya dijual Rp270,7 juta, sedangkan varian termahal Rp289,7 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Tak Perlu Repot, Mitsubishi Tawarkan Towing Gratis Bagi Korban Banjir

Previous post
Punya Niat Ganti Mesin? Simak Dulu Cara Mengurus Surat-Suratnya
Modifikasi Chevrolet Trooper
Next post
Isuzu Juga Pernah Produksi Mesin Bensin Loh, Ini Variannya