Berita Event Sepeda motor Sumber informasi

Bale Santai Honda Bisa Istirahat Hingga Servis Motor Saat Mudik

Jakarta – Dalam menemani perjalanan pemudik, khususnya konsumen sepeda motor Honda AHM bekerja sama dengan main dealer. Honda menemani pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2017.

BSH tahun ini siaga 24 jam di 18 posko yang tersebar membentang dari provinsi Bandar Lampung, pulau Jawa hingga sampai di pulau Dewata.

Di setiap lokasi BSH, area istirahat hadir dengan berbagai fasilitas. Diantaranya ruangan istirahat yang nyaman, tempat bermain anak, mushola hingga fasilitas pengecekan tekanan darah. Ini untuk memantau kesehatan pemudik selama perjalanan.

Berbagai fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis khususnya bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

BSH dapat dijumpai sepanjang pantai utara Jawa yaitu di Tanjung Sari – Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan. Serta Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo dan Tabanan-Pulai Bali.

Sedangkan untuk rute jalur selatan berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan BSH guna menemani konsumen sepeda motor Honda. Selama menjalankan mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Silahkan datang ke BSH kami yang ada di sepanjang jalur mudik dari Lampung hingga Bali. Kami berharap pemudik dapat nyaman beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilahturahmi bersama keluarga,” ujar Istiyani dalam keterangan resminya (25/6).

Kesiapan Mekanik di Jalur Mudik

Mekanik Honda turut siaga membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di area peristirahatan BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis.

Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial. Untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel diskon 15%.

Kesiapan mekanik Honda diwujudkan melalui layanan 165 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency). Layanan Honda CARE ini dapat diperoleh di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda. Yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali.

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989.

Tahun ini akan terlihat berbeda dengan hadirnya kampanye safety riding. Dengan #Cari_aman terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara saat menjalankan mudik.

Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan. Seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut.

Serta dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan.

Selain itu, pemudik dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.(Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts