Suzuki Harus Sediakan juga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Transmisi Otomatis

Jakarta – “Suzuki Ertiga Hybrid melengkapi varian tipe Ertiga yang ada saat ini, baru tersedia transmisi manual,” bisik sumber internal Suzuki Indomobil Sales.
Waduh, dengan segudang inovasi yang bakal ditawarkan, sangat disayangkan kalau Suzuki Ertiga diesel hybrid hanya tersedia transmisi manual saja.

Sosoknya masih tetap familiar, namun apa yang ada dibalik kap mesinnya cukup fenomenal untuk kelas low MPV
Entah apa strategi Suzuki hanya menawarkan satu pilihan transmisi 5 percepatan manual untuk low MPV bermesin diesel hybrid ini. Pertimbangan paling utama, diprediksi untuk memangkas harga jualnya agar tak kelewat mahal.
Kalau nantinya ternyata banyak yang meminta transmisi otomatis, Suzuki diprediksi sudah menyiapkannya. Hanya menjaga momentum soal psikologis harga jual di awal perkenalannya saja.
Sebab, kalau langsung menawarkan transmisi otomatis dan harganya jadi melonjak, secara psikologis akan membuat masyarakat berpikir ulang untuk membelinya.
Harga Jual jadi Pertimbangan Pilihan Transmisi Manual
Dengan transmisi manual yang secara otomatis harganya lebih murah Rp 10 – 15 jutaan dari versi transmisi otomatis, secara harga yang kompetitif bisa meyakinkan masyarakat dulu untuk membelinya dan mencoba sendiri sensasinya.
Kalau sudah begitu, maka ketika transmisi otomatis diluncurkan, Suzuki tidak perlu banyak beralasan soal harga jualnya yang jadi lebih mahal.
Namun, penetrasi transmisi manual yang lebih banyak di luar Jabodetabek, membuat Suzuki perlu usaha lebih untuk mengenalkan dan mengedukasi teknologi SHVS pada sosok Ertiga diesel.
Padahal, kalau sedari awal transmisi otomatis ditawarkan, bersama dengan fitur Start/Stop Engine, akan sangat menyenangkan dikendarai di kota besar yang lalu lintasnya padat dan selalu macet.
Intinya, Suzuki jangan nanggung dan setengah-setengah. Jadi, kita berharap saja Suzuki mau menyediakan transmisi otomatis pada Suzuki Ertiga diesel. Bagaimana Suzuki? (Bagja)