Home » Berita » Baru Meluncur, Nissan Livina Tipe Tertinggi Jadi yang Terlaris

Baru Meluncur, Nissan Livina Tipe Tertinggi Jadi yang Terlaris

Nissan Livina tipe tertinggi
Nissan Livina tipe tertinggi. (Foto: Carmudi/Yongki)

Banda Aceh – Sekitar satu dekade tanpa penyegaran signifikan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Februari lalu meluncurkan Nissan Livina. Kali ini, Livina berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. Munculnya model baru ini mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia.

Hana Maharani selaku Head of Communication NMI menyebut bila dua model teratas yaitu VL dan VE menjadi model yang paling banyak dicari. Namun, ia merahasiakan berapa penjualan atau pemesanan unit secara nasional pada dua bulan pasca peluncuran kembaran Xpander itu.

“Untuk angka penjualannya sesuai policy perusahaan, kami tidak bisa mengungkapkan. Tapi, untuk model terlaris dari Nissan Livina itu antara lain tipe VE dan VL. Jumlahnya sekitar 90 persen dari total penjualan secara keseluruhan,” ungkapnya dalam sesi test drive Nissan Livina di Banda Aceh, Senin (29/4).

Perempuan dengan sapaan Hana ini menyebut bila kondisi ini biasa terjadi pada Nissan setiap peluncuran model baru. Berkaca pada peluncuran model-model sebelumnya, dua model teratas biasanya memang yang paling dicari oleh konsumen. Harga yang kompetitif jadi alasannya.

“Pembeli private (perorangan) biasanya memilih tipe teratas saat awal-awal peluncuran karena fitur yang lengkap dan harganya kompetitif. Untuk tipe terbawah Livina (E MT) kami sediakan untuk konsumen fleet,” jelasnya

Tingginya permintaan Nissan Livina tipe teratas ini juga terjadi di Banda Aceh, kota yang dalam dua tahun belakangan jadi target baru Nissan. Dari total inden sebanyak 15 unit, baru bisa terpenuhi lima unit yang dikirimkan ke konsumen. “Untuk saat ini inden butuh waktu sekitar satu bulan,” jelasnya.

Nissan Livina tipe tertinggi
Nissan Livina berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. (Foto: Carmudi/Yongki)

Ketersediaan Sparepart Nissan Livina Terjamin

Bicara soal layanan purna jual, NMI terus berbenah supaya pemilik Nissan Livina tidak pindah ke lain merek. Caranya dengan memberikan garansi hingga 50.000 kilometer dan layanan bantuan darurat di jalan 24 jam pada Emergency Road Assistance. Layanan ini termasuk menyediakan mobile service hingga mobil pengganti.

“Jaringan diler kami tersedia di hampir seluruh Indonesia. Total, ada 108 diler yang siap melayani konsumen dengan Nissan Care Package,” ujar Hana. (dms)

renault
Previous post
Meski Penjualan Kurang Bergairah, Renault Koleos "Pede" Pakai Fitur Baru
Test drive Nissan Livina di Banda Aceh
Next post
Test Drive Nissan Livina di Aceh, Pembuktian Kemampuan Mobil di Segala Medan