Berita Mobil Sumber informasi

Meski Penjualan Kurang Bergairah, Renault Koleos “Pede” Pakai Fitur Baru

Tangerang – Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi meluncurkan model SUV unggulan mereka, Koleos lansiran 2019 di hanggar Garuda Indonesia, Tangerang, Selasa (30/4) kemarin. Renault Koleos sejatinya memang bukan model baru di deretan produksi pabrikan asal Perancis ini.

Davy J. Tuilan selaku COO MRI mengatakan bahwa Koleos produksi 2019 ini dibekali beragam fitur terbaru. Renault menyematkan fitur Autonomous Parking (varian tertinggi) atau parkir otomatis serta Car Play dan Andorid Auto untuk fitur hiburannya.

Tidak hanya itu, dalam kabin Koleos 2019 juga tersedia 12 speaker Bosche, serta enam buah airbag. Renault Koleos keluaran 2019 ini pun kini tersedia dalam dua varian, Signature dan Luxury. Masing-masing varian dibanderol Rp543 juta dan Rp477 juta (OTR Jakarta). Namun lantaran Koleos baru ini masuk dengan status CBU alias impor utuh dari Korea Selatan, unit pun inden sekitar 2-3 bulan.

Terus Perlebar Jaringan agar Penjualan Agresif

Pihak MRI menggandeng Garuda Indonesia untuk menggunakan hanggarnya guna lokasi peluncuran Koleos 2019. Namun Davy mengakui bahwa kerjasama ini hanya bersifat eventuatif saja.

“Kerja sama kami ini cuma untuk event kok, jadi investasinya tidak terlalu besar,” kata Davy.

Namun Davy mengungkapkan jika ada peluang untuk bekerja sama lagi, MRI pasti akan kolaborasi lagi. Dirinya mengatakan ada banyak kesempatan terutama dengan anak perusahaan PT Garuda Indonesia seperti Aero Wisata, Sabre, dll.

Demi mendongkrak penjualan Koleos yang diklaim sudah mengantongi 50 SPK dalam dua bulan ini, MRI pun mengumumkan pembukaan tiga dealer baru. Ketiga dealer Renault tersebut berlokasi di Bintaro, Serpong, dan Makassar.

“Yang paling penting itu adalah jaringan penjualan, tanpa jaringan penjualan yang besar, semua produk yang kami jual akan lama berkembangnya,” tutur Davy.

Dirinya pun menambahkan bahwa nantinya hingga 2021 MRI akan membuka 40 diler lagi di seluruh Tanah Air.(dol)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts