Home » Berita » Begini Jadinya Kalau Komunitas Pecinta Mobil Toyota Belajar Ilmu Jurnalistik

Begini Jadinya Kalau Komunitas Pecinta Mobil Toyota Belajar Ilmu Jurnalistik

Komunitas pecinta mobil Toyota di bawah bendera Toyota Owner Club belajar ilmu jurnalistik (Foto: Dok TOC)

Jakarta – Selain touring dan melakukan kegiatan sosial, komunitas pecinta mobil Toyota yang tergabung di bawah bendera Toyota Owner Club punya aktivitas lain yang tidak kalah serunya, yaitu belajar ilmu jurnalistik. Acara yang digagas oleh Toyota Astra Motor (TAM) ini berlangsung pada Sabtu (29/6/2019) di Satrio Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun tujuan dari kegiatan belajar ilmu jurnalistik ini adalah untuk memberikan pengalaman baru dan informasi baru kepada seluruh komunitas mobil yang tergabung dalam TOC. Selain itu sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan para pelaku media, juga mengetahui cara membuat konten tulisan yang berkualitas sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas.

Rouli H. Sijabat, selaku Manager Public Relations TAM mengatakan, “dengan diadakan media training ini harapan komunitas mobil Toyota bisa meramu informasi secara proporsional dan menarik dalam penyajiannya agar dapat cepat di serap oleh para pembaca konten mereka,”

Konsep Creative Class

Mengambil konsep creative class, kegiatan ini mengusung tema Become Media Magnet. Artinya supaya para komunitas terjun lebih dalam ke dunia media dan aktifitas media. Sebayak 32 peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pukul 9 pagi ini. Para peserta merupakan perwakilan dari asing-masing komunitas mobil Toyota.

Guna mendukung suksesnya kegiatan ini, TAM mendatangkan empat orang pembicara dari background yang berbeda beda. Mereka adalah Chamdan Purwoko Deputy Chief Editor Bisnis Indonesia, Vidi Prima PR & Maarketing Communication Practitioner, Cahyo Utomo Managing Editor Media Indonesia, dan Roderick Mozes Photography Enthusiast.

Komunitas pecinta mobil Toyota di bawah bendera Toyota Owner Club belajar ilmu jurnalistik (Foto: Dok TOC)

“Waduhh sangat beruntung sekali kami dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini mengingat d era sekarang portal media dan media sosial sangat cepat menyebarkan informasi terutama dalam kegiatan yang akan komunitas lakukan,” ujar Sapto Prayitno Ketua Umum Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI).

Untuk diketahui, hingga saat ini ada 18 komunitas yang tergabung dalam TOC. Komunitas-komunitas tersebut adalah Altis Indonesia Community (ALTIC), Avanza Xenia Club Indonesia (AXIC), Great Corolla Club (GCC), (Innova Community (IC), Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), Indonesia Kijang Club (IKC), Indonesian Starlet Club (ISC), Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), oyota AGYA Club (TAC), Terios Rush Community Indonesia (TeRuCi), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Toyota Soluna Community (TSC), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), dan Veloz Community ( Velozity).

uji coba tilang elektronik
Previous post
Makin Canggih, Sekarang Kamera Tilang Bisa Menangkap Gambar Pengemudi di Kabin Mobil
Next post
Lokasi Pabrik Belum Jelas, Hyundai Targetkan Produksi Mobil di Indonesia pada 2021