Berita

Beralih ke Online, Penjualan Suku Cadang Suzuki Lewat Aplikasi Meningkat

Jakarta Suzuki Indonesia mencatat adanya peningkatan penjualan suku cadang melalui aplikasi MySuzuki sepanjang Juni 2021. Peningkatannya mencapai 56% ketimbang bulan sebelumnya. Angka tersebut didapat dari total keseluruhan penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel kapal.

Menurut Suzuki, peningkatan penjualan suku cadang lewat aplikasi tak lepas dari pembatasan mobilitas konsumen dalam beberapa waktu belakangan.

Penjualan Suku Cadang

(Foto: Suzuki)

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga memengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring,” ujar Christina Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan resminya, Senin (12/7/2021).

Peningkatan total penjualan pada akhirnya membawa nilai transaksi melalui aplikasi menjadi lebih besar 85% di bulan yang sama.

Walau tak menyebutkan nilainya secara pasti, tapi Suzuki menyampaikan bahwa performa aplikasi MySuzuki pada Juni merupakan yang terbaik selama 2021.

Hal tersebut mendorong Suzuki untuk mengoptimalkan layanan dengan cara memperluas jangkauan penjualan online lewat kerjasama dengan 15 diler utama mobil, 18 diler utama sepeda motor, dan 1 diler utama mesin tempel kapal.

“Kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui aplikasi ini pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” sambung Christiana.

Bengkel Resmi Suzuki Tutup

Ilustrasi bengkel resmi Suzuki (Foto: Suzuki)

Lebih lanjut, Christiana mengatakan optimalisasi penjualan suku cadang online melalui aplikasi adalah tanggung jawab pihaknya untuk membantu konsumen, terutama yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis.

Dirinya juga menyampaikan dalam kondisi saat ini banyak konsumennya yang memiliki kebutuhan mendesak baik untuk pembelian sparepart atau servis kendaraan.

“Untuk itulah kami akan terus berupaya menyediakan layanan optimal, salah satunya melalui online,” katanya.

Ketersediaan Barang Lengkap

Sebagai informasi, di dalam aplikasi ini konsumen bisa melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts, Suzuki Genuine Oil (ECSTRAR), dan chemical lainnya dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi ini juga didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi lewat variasi pilihan pembayaran dan pengiriman yang tersedia.

Konsumen bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui Google Play Store untuk pengguna smartphone Android dan Apple App Store untuk pengguna iPhone.

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts