HomeTips dan Trik5 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Suku Cadang Asli Pada Mobil

5 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Suku Cadang Asli Pada Mobil

Suku cadang mobil
Penggunaan suku cadang asali sangat dianjurkan (dok.istimewa)

Jakarta – Penggunaan suku cadang asli pada mobil sangat dianjurkan demi menjaga kualitas, dan performa kendaraan tetap baik. Apalagi saat ini harga suku cadang asli keluaran pabrikan sudah terjangkau.

Hal ini akan menuntun pemilik kendaraan supaya tidak lagi menggunakan suku cadang palsu. Penggunaan suku cadang asli memberikan banyak manfaat bagi kendaraan dan juga konsumen.

Berikut alasan mengapa harus menggunakan suku cadang asli pada mobil:

Daya Tahan

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama ketimbang barang palsu. Sebab, dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai standar pabrikan mobil.

Lebih Hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya. Sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

bengkel siaga
Ilustrasi bengkel mobil Honda (dok.istimewa)

Kompatibel Dengan Komponen Lain

Suku cadang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil dan sudah melalui berbagai tahap penyesuaian serta pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan memiliki garansi. Sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai ketentuan.

Harga Jual Mobil

Menggunakan suku cadang asli bisa membuat harga jual kembali mobil tidak terlalu jatuh. Sebab, kendaraan selalu dalam kondisi prima.

Baca juga: 

Promo Pembelian Suku Cadang Asli Mobil Honda

Mengajak sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnnya menggunakan suku cadang asli, Honda mengadakan program perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang.

Bengkel mobil Honda (Foto: Honda)

Saat ini, Honda menawarkan diskon pembelian suku cadang dan aksesoris asli Honda hingga 90%. Penawaran ini ditujukan untuk seluruh pelanggan Honda di Indonesia yang berlaku hingga 29 Januari 2021.

Kategori suku cadang yang termasuk ke dalam promo ini adalah Body Parts, Upholstery, transmisi, Electrical/Exhaust/Heater, setir/rem/suspensi, mesin dan aksesori.

Bagi konsumen yang akan melakukan pembelian suku cadang dan aksesori dapat langsung melakukan pemesanan melalui bagian suku cadang di diler resmi Honda terdekat.

CBR150R model lama
Previous post
All New Honda CBR150R Meluncur, Model Lama Masih Ada di Diler
uji emisi Jakarta
Next post
Jadwal dan Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta Selatan dan Utara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *