Berita

Bocoran Harga Honda N7X yang Dirumorkan Meluncur Sebentar Lagi

Jakarta – Setelah menjalani roadshow pada beberapa bulan lalu, kabar kehadiran versi produksi massal mobil konsep Honda N7X mulai terdengar. Hal ini termasuk bocoran harga Honda N7X yang kemungkinan besar mulai dari Rp265 juta.

Honda N7X Concept

Honda N7X Concept (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ada kemungkinan Honda N7X hadir ke hadapan publik pada bulan September 2021. Setidaknya, ada empat tipe yang nantinya ditawarkan, mulai dari E MT, E CVT, E Prestige, dan Prestige Sensing.

Sementara itu untuk bocoran harga Honda N7X rumornya mulai dari Rp265 juta untuk tipe terendah, yakni E MT.

Informasi lain yang juga terdengar ialah konsumen paling cepat menerima unitnya pada periode Januari—Februari 2022. Meski demikian, sumber Carmudi belum bisa memastikan apakah mobil konsep Honda N7X merupakan generasi terbaru dari BR-V.

“Belum tahu pas launching namanya apa,” kata narasumber yang tak bisa disebutkan namanya.

Bocoran Harga Honda N7X

Tampilan Honda N7X Concept (Foto: Carmudi)

Mengenal Honda Sensing

Jika benar varian tertinggi Honda N7X ikut dilengkapi Honda Sensing maka hal ini akan menambah sengit persaingan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Seperti diketahui bahwa fitur ini sebelumnya hanya terdapat pada mobil-mobil Honda kelas atas seperti Accord, Odyssey, atau CR-V.

Honda Sensing sendiri terdiri dari beberapa fitur keselamatan aktif, seperti halnya:

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS),
  • Road Departure Mitigation System (RDM),
  • Adaptive Cruise Control (ACC),
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), dan
  • Traffic Sign Recognition (TSR).

Kemudian pada clay model dari Honda N7X, Carmudi melihat sendiri adanya elemen desain menyerupai kamera kecil yang berada di spion kiri mobil konsep tersebut.

Kamera di spion kiri Honda N7X

Kamera di spion kiri Honda N7X (Foto: Carmudi)

Menurut sejumlah literatur, penggunaan kamera di salah satu spion mobil Honda berguna menunjang teknologi Honda LaneWatch.

Fitur ini berfungsi memperluas sudut pandang ke arah kiri kendaraan saat pengemudi hendak berbelok.

Jadi, ketika lampu sein kiri dinyalakan maka akan muncul sebuah visual di layar head unit. Visual itu sendiri menampilkan sudut pandang hingga empat kali lebih luas dibanding kaca spion.

Simak juga video impresi pertama Honda N7X persembahan Carmudi berikut ini:

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts