Home » Berita » Calon Penantang Avanza dari Renault Hanya Bisa Dilihat di GIIAS 2019

Calon Penantang Avanza dari Renault Hanya Bisa Dilihat di GIIAS 2019

Renault Triber (Foto: Autocar India)

Jakarta – Pemain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) semakin menjamur. Setelah Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero sebagai pendatang baru, kini telah bersiap mendarat di Indonesia yaitu Renault Triber. Mobil yang juga akan bersaing dengan Toyota Avanza ini sudah meluncur di India bulan lalu. PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Renault di Indonesia berencana untuk memperkenalkannya kepada publik pada 18 Juli 2019 atau bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Renault hanya membawa beberapa unit Triber saja di GIIAS. Jadi bagi konsumen yang penasaran ingin melihat dan merasakan langsung Low MPV hasil produksi Renault di India ini segera datang ke pameran. Sebab pihak Renault belum mendistribusikan Triber ke dealer.

“Unitnya baru hanya akan kami perkenalkan di GIIAS dulu, nah setelah GIIAS akan segera kami masukan untuk jualan di dealer-dealer. Jadi tidak bersamaan dengan GIIAS. Di GIIAS benar-benar unit pertama kami, nanti ada beberapa unit yang hanya bisa dilihat di GIIAS saja secara ekslusif, Makanya pastikan ke GIIAS untuk bisa lihat mobilnya, ujar Arthur Panggabean, General manager Marketing and system MRI, baru-baru ini di Jakarta.

Mengenai kepastian kapan Renault Triber sudah tersedia di dealer? Arthur menolak membocorkannya. “Itu nanti kami rilis setelah GIIAS 2019,” jawabnya.

Arthur menambahkan bahwa pihaknya sengaja tidak langsung mengirimkan Triber ke dealer sebelum dan setelah peluncurannya, sebab itu merupakan strategi yang telah disusun oleh perusahaan.

“Sebenarnya begini karena setelah GIIAS 2019 kami masih ada strategi lain untuk program ekslusif. Sebagai contoh kami berencana membuat konten bersama dengan media, sehingga waktu sampai ke konsumen secara komunikasi sudah banyak dan akan lebih baik. Akan tetapi mobil enggak akan lama sampai ke konsumen,” terang dia.

Selain seremonial peluncuran di GIIAS 2019, MRI secara resmi membuka pemesanan untuk Renault Triber.

Renault Triber Punya Mesin 1.000 Cc

Renault Triber merupakan Low MPV tiga baris yang memiliki kemampuan menampung hingga 7 orang penumpang. Sumber tenaga mobil ini berasal dari mesin BR10 3-silinder segaris berkapasitas 1.000 cc. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan daya maksimal 72 Hp dan torsi 96 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

Renault Triber
Renault Triber di India. (Foto: The Quint)

Kabin Triber mendapat sentuhan warna dual-tone, instrumen cluster dengan layar LCD 3,5 inci , serta sistem infotainment touch screen ukuran 8 inci. Pastinya, sistem hiburannya pun sudah bisa terintegrasi fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk bangku baris ketiga tersedia ventilasi AC, sandaran tangan, dan soket listrik. Kursi baris ketiga juga dapat dilipat guna memberikan ruang bagasi lebih luas menjadi 625 liter.

Spesifikasi Renault Triber yang akan dipasarkan di Indonesia tidak berbeda seperti di India.

Previous post
DFSK Flight Service Bantu Konsumen Mudahkan Perawatan
Suzuki Ignis
Next post
Kredit Suzuki Ignis 2019, Cicilan Ringan Mulai Rp 3 Jutaan