Sepeda motor

Can-Am akan Rilis 2 Motor Listrik Keren Ini, Tapi Masih 2 Tahun Lagi

Kanada — Can-Am dikabarkan tengah menyiapkan dua motor listrik baru; Origin dan Pulse yang akan siap meluncur secara resmi pada 2024, alias dua tahun lagi.

Mengutip dari laman Carscoops, Can-Am Origin dan Pulse merupakan sepeda motor jenis naked bike yang diklaim pabrikan dapat memberikan kesenangan berkendara baru.

Can-Am Origin sendiri mengusung konsep yang terinspirasi dari kendaraan dual purpose. Motor tersebut bisa digunakan di lintasan off road maupun di jalan aspal mulus dengan performa yang bisa diandalkan.

“Origin mengambil inspirasi warisan dari Track n Trail yang merupakan sepeda motor dual purpose di masa lampau produksi Can-Am,” kata perusahaan asal Kanada tersebut seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (9/8/2022).

motor listrik can-am

Sementara Can-Am Pulse mengusung desain yang lebih cenderung digunakan untuk pemakaian di jalan aspal dalam kota. Kelebihan dari sepeda motor ini yakni pengendalian yang lincah, seimbang, dan gesit ketika dipacu di jalan raya.

Jika melihat dari desain, kedua sepeda motor tersebut terlihat punya tampilan yang futuristik dan keren. Khusus Origin, sepeda motor ini terlihat seperti motor reli dengan fairing yang menjulang sedikit ke atas.

motor listrik can-am

Pada bagian kaki-kaki, Can-Am Origin terlihat menggunakan pelek berukuran besar yang dibalut ban semi offroad. Ukuran pelek depan dibuat lebih besar dibanding pelek yang ada di bagian belakang.

Bentuk tangkinya terlihat kecil dengan penggunaan single seat. Sementara untuk kaki-kaki Can-Am Pulse menggunakan pelek yang ukurannya sama baik di bagian belakang maupun depan.

Ban yang digunakan juga memakai model semi slick. Kedua sepeda motor tersebut memiliki paduan warna silver, kuning, dan abu-abu di seluruh bagian.

motor listrik can-am

“Kami memberikan banyak tenaga kuda dan torsi, sehingga bisa memberikan kecepatan yang layak di jalan raya. Ini akan mudah dikendarai pemula, karena cukup memutar gas dan rem saja,” ujar Can-Am.

Sayangnya spesifikasi kedua sepeda motor listrik yang dikenalkan Can-Am tersebut belum jelas. Mereka hanya membeberkan informasi mengenai peluncurannya yang akan dilakukan pada 2024 mendatang.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/