Home » Berita » Chevrolet Captiva Buatan Wuling Indonesia Diskon Besar

Chevrolet Captiva Buatan Wuling Indonesia Diskon Besar

Pembeli berbondong-bondong ke diler Chevrolet (Foto: bangkok Post)

Bangkok – Pasca pengumuman menarik diri dari Thailand beberapa hari lalu, General Motors melakukan cuci gudang terhadap mobil Chevrolet. Keputusan tersebut justru membuat banyak konsumen berbondong-bondong mengunjungi diler resmi mobil Chevrolet untuk membeli kendaraan. Bagaimana tidak, Chevrolet memberikan diskon mengiurkan.

Captiva 1.5 LS Turbo terbaru misalnya, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang diproduksi oleh Wuling Indonesia ini ditawarkan dengan setengah harga. Sebelumnya dijual 999.000 baht atau Rp 439 jutaan), kini bisa dibeli hanya dengan harga 499.000 baht atau Rp219 jutaan. Lain lagi dengan Chevrolet Colorado Trailboss MT 2WD, dari harga awal sebesar 859.000 baht (Rp373 jutaan) menjadi 655.000 baht (Rp284 juta).

Membludaknya konsumen yang ingin membeli mobil Chevrolet membuat sebagian diler resmi kebingungan. Bahkan beberapa di antaranya memilih untuk berhenti menerima konsumen yang hendak membeli Captiva. Saudara kembar dari Wuling Almaz itu laku keras di sana.

“Showroom Bang Jak untuk sementara berhenti menjual Captiva. Kami akan memberi tahu Anda jika unit tersedia,” tulis diler yang berada di area Bang Chak lewat pesan Facebook.

Surat Chunaka, seorang manajer penjualan di sebuah diler resmi Chevrolet di Pattaya, mengatakan pihaknya tidak lagi menerima pesanan untuk Captiva. Tetapi model lain tersedia. Dirinya menambahkan showroom menjual lebih dari 100 mobil pada hari Rabu untuk pelanggan Thailand dan asing.

Pembeli harus melakukan deposit untuk memesan mobil dan pembayaran selanjutnya dilakukan pada hari pengiriman. Demikian seperti dilansi dari Bangkok Post

Chevrolet Captiva Diekspor Sejak September 2019

PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Wuling Motors belum lama berada di Indonesia, namun sudah berani melakukan ekspor kendaraan. Tepat pada September 2019, Wuling Motors melakukan pengiriman Wuling Almaz dengan nama Chevrolet Captiva buatan Cikarang, Jawa Barat ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania.

Prosesi simbolis pelepasan unit ekspor SUV Wuling ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji (Foto: Wuling Motors)

Adapun negara-negara yang menjadi tujuan ekspor Chevrolet Captiva seperti Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Ini dilakukan dalam rangka memperluas pasar di kancah internasional.

Persiapan ekspor telah dilakukan oleh Wuling Motors sejak April 2019 dan pengiriman dimulai September 2019. Total unit yang akan dikirim ke negara-negara tersebut hingga akhir 2019 sebanyak 2.600 unit.

Chevrolet Captiva yang di ekspor memiliki sedikit perbedaan dengan Wuling Almaz di dalam negeri. Ini dilakukan sebagai upaya mengikuti peraturan yang berlaku di negara tujuan ekspor.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Simak Harga Toyota Alphard Bekas, Mobil Harian Kalangan Atas
Next post
Kaca Film V-Kool Jadi Andalan di Ratusan Ribu Honda CR-V dan HR-V