Berita

Daihatsu Siap Rilis Mobil Baru Ke-2 Tahun 2022, Sigra Facelift?

Jakarta — Mobil baru kedua Daihatsu pada tahun 2022 dipastikan meluncur, Kamis (7/7/2022) mendatang. Namun, publik masih harus bersabar untuk mengetahui model yang akan diperkenalkan.

Daihatsu Sigra - mobil baru daihatsu 2022

Baru-baru ini media sosial diramaikan gosip akan hadirnya Daihatsu Sigra facelift. Bukan tidak mungkin mobil ini yang akan “nongol” pada 7 Juli nanti. (Foto: Daihatsu)

Informasi peluncuran mobil baru Daihatsu tersebut diketahui melalui sepucuk surat undangan yang masuk ke meja redaksi Carmudi.

Dijelaskan, seremoni perkenalan akan mengambil tempat di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Sayangnya dalam undangan tersebut sama sekali tidak ada bocoran mengenai model baru yang akan dilepas ke pasar.

Di luar itu, baru-baru ini media sosial diramaikan gosip akan hadirnya Daihatsu Sigra facelift. Bukan tidak mungkin mobil ini yang akan “nongol” pada 7 Juli nanti.

Jika benar demikian maka kondisinya agak berbeda dengan kebiasaan peluncuran produk-produk kembar Daihatsu-Toyota yang sudah-sudah.

Melihat sejarahnya, peluncuran Daihatsu Sigra — produk kembar Toyota Calya — biasanya selalu dibarengi seremoni serupa dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Namun, sampai artikel ini dibuat, belum terdengar ada pergerakan dari TAM.

Prediksi lainnya, Daihatsu bersiap menghadirkan GranMax anyar, seperti diberitakan Mobil123.com baru-baru ini.

Anggapan tersebut diperkuat dari adanya pendaftaran paten sebuah pikap yang disinyalir adalah versi terbaru mobil komersial tersebut.

Daihatsu Granmax

Prediksi lainnya, Daihatsu bersiap menghadirkan GranMax anyar. (Foto: Daihatsu)

Dalam sebuah wawancara, Marketing Director ADM Sri Agung Handayani membenarkan adanya pendaftaran paten tersebut, tapi enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai waktu peluncurannya.

Mobil Baru Ke-2 Daihatsu Tahun 2022

Tanggal 7 Juli nanti tak lain adalah momen peluncuran mobil baru ke-2 Daihatsu untuk tahun 2022. 

Sebelumnya, ADM telah memperkenalkan Daihatsu Sirion facelift pada pada 2 Juni lalu. Tampil dengan wajah lebih segar, hatchback ini juga mendapatkan tambahan fitur, contohnya Hill Start Assist.

Sayangnya, fitur Advanced Safety Assist (ASA) belum tersedia. Padahal Perodua Myvi di Malaysia yang menjadi basis mobil ini sudah memilikinya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/