Berita Mobil Sumber informasi

Di Bawah Manajemen Baru, Bagaimana Nasib Mobil Jeep Wrangler Model Lama

 

All New Jeep Wrangler 2018 Indonesia (Fransiscus Rosano/Carmudi)

All New Jeep Wrangler 2018 Indonesia (Fransiscus Rosano/Carmudi)

Jakarta – PT Hascar Internasional Motor (Hascar) dipercaya oleh prinsipal sebagai general distributor atau Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia. Sebelumnya status tersebut dipegang oleh PT Garansindo Inter Global (Garansindo).

Tidak hanya Jeep, beberapa merek mobil lain yang sebelumnya dibawah payung Garansindo turut diambil, seperti Fiat, Alfa Romeo, Chrysler, dan Dodge. Sebagai awalan sekaligus menandai pergantian manajemen, Hascar meluncurkan All New Jeep Wrangler.

Baca juga: 30 Unit All New Jeep Wrangler Masuk Indonesia Langsung Ludes

Mobil jenis Sports Utility Vehicles (SUV) merupakan versi terbaru dari model yang sudah ada sebelumnya masih di pegang Garansindo. Meski model baru datang berkat distributor baru bukan berarti Jeep Wrangler model lama diabaikan.

Ari Utama CEO Hascar mengatakan bahwa pihaknya tidak membeda-bedakan Jeep Wrangler terdahulu dengan yang baru diluncurkan. Jadi semuanya berhak mendapat pelayanan dan servis di jaringan resmi Jeep.

“Pasti mendapat layanan, bahkan mobil Jeep yang beli dari importir umum (IU) pun tetap kami akan layaini cuma mungkin ada ketentuan-ketentuan yang berbeda dalam hal layaan. Tapi tetap kami akan layani semua,” ujar Ari.

Guna memudahkan para pemiik Jeep melakukan perawatan berkala, saat ini Hascar telah memiliki dealer yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Di antaranya Jakarta, BSD, Pondok Indah, Medan, Surabaya, Makasar, dan Bali. Semua dealer tersebut telah ada sebelumnya, mereka berkomitmen untuk terus memajukan Jeep di Indonesia di bawah distributor baru. Ke depan ada 14 dealer mobil Jeep lagi yang akan beroperasi.

Perbedaan Mencolok All New Jeep Wrangler di Amerika dan Indonesia

Hascar mendatangkan All New Jeep Wrangler ke Indonesia dalam bentuk utuh atau Complete Built-Up (CBU). Umumnya mobil yang dimpor dari tempatnya di produksi begitu masuk Indonesia beberapa fitur akan dikurangi menyesuaikan dengan kebutuhan penggunannya.

Tapi tidak untuk All New Jeep Wrangler, Hascar tidak menguranginya bahkan All New Jeep Wrangler tipe Rubicon yang dijual di Tanah Air memiliki fitur lebih lengkap ketimbang di Amerika.

“Kalau perbedaan dari di Indonesia dan Amerika paling utama stir kanan. Jeep itu indentik sekali degan Amerika, jadi kami ingin mengembalikan supaya Jeep yang ada di Indoensia itu spesifikasinya sama seperti yang ada di Amerika. Seperti yang bisa dilihat sekarang bumpernya terpasang di Rubicon hadir dengan American style, malah yang di Eropa lebih seperti model yang terdahulu. Bannya kalau di Amerika pakai MT, ya kita ajukan memang bannya harus MT. Malah kalau saya lihat spek All New Jeep Wrangler ini lebih tinggi dari yang ada di Amerika sendiri, body color, defender, kalau saya bilang ini full spek,” terang Ari.

All New Jeep Wrangler tersedia dalam tiga pilihan tipe di antaranya Wrangler Sport 2-door Rp1.199 miliar, Sport 4-door Rp1.399 miliar, Sahara 4-door Rp1.499 miliar, Rubicon 2-door Rp1.499 miliar, dan Rubicon 4-door Rp1.599 miliar.

Baca juga: Ini Spesifikasi Lengkap Jeep Wrangler Baru Indonesia yang Hanya 2.000cc

Mobil Amerika ini dibeali dengan mesin GME 2.0L turbochaerger twin-scroll empat silinder dengan teknologi eTorque. Mesin ini diklaim mampu mengeluarjan tenaga sekuat 270 hp dan torsi puncak 400 nm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan terbaru.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/