Home » Berita » Di Indonesia Ada 3 Fitur yang Dihilangkan dari Peugeot 5008

Di Indonesia Ada 3 Fitur yang Dihilangkan dari Peugeot 5008

Penulis: Rizen Panji

Tangerang – PT Astra International Tbk, Peugeot Sales Operation resmi memperkenalkan model baru. Mobil yang diluncurkan tersebut merupakan SUV 7 seater bernama Peugeot 5008. Peluncuran tersebut berlangsung di diler Astra Peugeot BSD, Tangerang, pada hari Kamis (27/6) ini.

Di sela peluncuran, Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Astra Peugeot mengatakan jika Peugeot 5008 mengalami pengurangan fitur. “Mobil ini didatangkan langsung dari Perancis. Untuk penyesuaian, ada beberapa fitur yang dikurangi karena dinilai tidak cocok dengan Indonesia,” buka Rokky kepada Carmudi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada 3 fitur yang dikurangi atau disunat. Yang pertama adalah fitur rem otomatis, penghangat pada kursi dan fitur blind spot monitoring system. “Untuk penyesuaian, ada 3 fitur yang dikurangi. Rem otomatis, penghangat di kursi sama blind spot. Ketiga fitur itu dinilai kurang cocok dengan Indonesia,” sambung Rokky.

Penghilangan Fitur

Fitur rem otomatis ini jika dipaksakan masuk ke Indonesia dinilai akan membahayakan. Karena mobil akan berhenti mendadak, dan mobil tidak dapat dijalankan selama beberapa detik. “Di Indonesia masih banyak budaya kurang baik dalam berkendara. Mulai dari sepeda motor dan mobil berbelok mendadak. Faktor ini jadi salah satu alasan kenapa kita tiadakan,” katanya.
Fitur penghangat kursi yang terdapat pada 5008 juga dianggap kurang cocok pada iklim Indonesia. “Di Indonesia cenderung iklimnya panas. Fitur ini kami nilai juga kurang cocok dengan Indonesia. Selain itu ada juga fitur blind spot monitoring. Ini juga kami anggap kurang cocok dengan Indonesia,” jelas Rokky.
Peugeot yang diluncurkan ini dibanderol seharga Rp 820 juta on the road Jakarta. Peugeot 5008 ditawarkan dengan 4 pilihan warna. Mulai dari Emerald crystal, Nimbus grey, Nera black dan Pearlescent white.
Mobil yang didatangkan langsung dari Perancis dengan status CBU ini hadir dengan beberapa kelebihan. Mulai dari kamera 360, park assist, guideline camera park, dan kursi baris ketiga yang dapat dilepas. Kursi di baris ketiga ini dapat dilepas untuk menambah kapasitas dari bagasi.
Astra Peugeot sendiri mengaku jika mobil ini dapat dipesan dengan status ready stock. “Kalau untuk bulan ini, kami ready stock Peugeot 5008 sebanyak 5 unit. Kebetulan mobil yang kami luncurkan ini juga sudah ada yang laku beberapa unit. Diluar dari itu, mobil ini bisa di inden sekitar 1 bulan, tak terlalu lama,” pungkas Rokky. (dol)
Dealer DFSK
Previous post
Selisih Rp3 Juta Harga DFSK Glory 560 di Wilayah Banten
Next post
Ini keunggulan Truk Mercedes-Benz Seharga Nyaris Rp 2 Miliar