Mobil

Gantikan Jazz, Begini Tampang Honda City Hatchback RS untuk Musim Balap 2022

GIIAS, Jakarta – Kehadiran Honda City Hatchback RS meneruskan tongkat estafet Jazz dalam katalog produk Honda diikuti hal yang sama di ranah balap. Mulai tahun depan, tim Honda Racing Indonesia menggunakan model baru tersebut pada kompetisi yang diikutinya.

Honda City Hatchback Balap - Resize

Konsep Honda City Hatchback balap bisa dilihat pengunjung GIIAS 2021 di booth Honda. (Foto: HPM)

“Kami percaya dengan mesin bertenaga dari Honda City Hatchback RS, tim Honda Racing Indonesia dapat memberikan performa terbaiknya,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Performa mobil ini akan dibuktikan dalam kompetisi balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 yang merupakan bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (IISOM).

Di samping itu, kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge berakhir pada musim 2021. Keberadaannya akan digantikan dengan kompetisi serupa, namun menggunakan Honda City Hatchback RS mulai musim depan.

Baca Juga: Mobil Konsep Honda SUV RS Belum Punya Masa Depan Jelas

Honda City Hatchback Racing Concept

Mengawali lembaran baru ini, HPM menampilkan Honda City Hatchback Racing Concept 2022 dalam pameran GIIAS 2021 yang berlangsung hingga 21 November di ICE BSD City, Tangerang.

Honda City Hatchback Racing Concept

Honda City Hatchback Racing Concept (Foto: HPM)

Tampilan khas mobil balap tercermin dari penggunaan decal yang didominasi warna merah, hitam, dan putih sebagai warna dari tim Honda Racing Indonesia. Dijelaskan bahwa decal tersebut terinspirasi dari mobil Honda Civic TCR yang memang dirancang khusus untuk balap.

Modifikasi juga menjalar ke sektor kaki-kaki. Mobil ini telah dilengkapi dengan coilover, pelek 15 inci, dan ban berukuran 195/50.

“Balapan telah menjadi DNA Honda sejak lama dan tersirat dari setiap produk kami. Kami mengajak pengunjung GIIAS 2021 untuk melihat lebih dekat Honda City Hatchback RS yang akan digunakan oleh tim balap Honda di musim mendatang,” kata Yusak.

Baca Juga: Komparasi Toyota Yaris vs Honda City Hatchback, Mana yang Lebih Menarik Dimiliki?

Sebagai Informasi, Honda City Hatchback RS sendiri memiliki spesifikasi mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC dengan i-VTEC yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 119,3 hp dan torsi maksimum 145 Nm.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 6-kecepatan atau otomatis CVT.

HPM Honda City Hatchback RS pada rentang harga Rp292-302 juta.

Tertarik untuk melihat detail spesifikasi mesin, fitur, harga, hingga simulasi kredit Honda City Hatchback RS ini? Klik tombol di bawah ini.

Lihat Mobil Honda City Hatchback

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *