Home » Berita » Ditengah Wabah Corona, Honda Salurkan Bantuan Kesehatan

Ditengah Wabah Corona, Honda Salurkan Bantuan Kesehatan

Bantuan Paket Kesehatan dari Honda (Foto: Honda)

Jakarta – Di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19) saat ini kesehatan menjadi perhatian utama. Terkait hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) berinisiatif memberikan bantuan kesehatan sebanyak 990 paket kepada warga di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Pada tahap pertama paket kesehatan sebanyak 330 buah akan diserahkan ke warga di sekitar pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara. Kemudian sekira 660 paket kesehatan untuk masyarakat di sekitar pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, Kampung Binaan Astra Honda di Cidadap, dan Kampung Labirin Bogor, Jawa Barat.

Paket kesehatan yang diberikan berisi sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, susu, dan gula. Selain itu ada juga vitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan sabun untuk kebersihan tubuh. AHM berharap bantuan ini bisa meringankan warga yang harus tetap menjaga kesehatan dan dalam kondisi ekonomi kurang membaik belakangan ini.

Pedagang dan Pengemudi Ojek Juga Mendapat Bantuan

Selain memberikan bantuan kepada warga, AHM juga menyalurkan paket kesehatan kepada para pekerja harian seperti pedagang, petugas kebersihan, hingga pengemudi ojek.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan menyadari saat ini masyarakat membutuhkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan yang baik. Oleh karena itu, AHM berupaya berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat mewujudkan Indonesia Sehat.

“Kami berharap bantuan paket kesehatan tahap pertama ini dapat meringankan beban sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. Kami akan terus berupaya Satu Hati dan menemani masyarakat dalam setiap kondisi,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan resminya.

Dalam pemberian bantuan ini, AHM menerapkan prosedur kesehatan yang ketat untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, baik secara prosedur kedatangan masyarakat penerima bantuan hingga metode pembagian bantuan.

Masyarakat yang datang menerima bantuan terlebih dulu dicek suhu tubuhnya. Jika normal akan dipersilakan untuk mengantre di marka yang sudah diberi jarak setiap satu meter.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ikut Cegah Corona, Mercedes Benz Kampanye Social Distancing

Previous post
Bocoran Desain Nissan X-Trail Terbaru
Next post
Ini Alasan Honda Putuskan Stop Produksi BR-V

1 Comment

  1. April 14, 2020 at 2:01 pm

    Waahhh. Saya Apresiasi sekali kegiatan Ini. Ternyata AHM juga ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat Karena dapat meringangkan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan. Saya Ucapkan Terima kasih 🙂