Berita

Dua Mobil Konsep Masa Depan Mitsubishi Tampil di Tokyo Motor Show 2019

Jakarta – Tinggal menghitung hari gelaran Tokyo Motor Show 2019 akan segera digelar dan pastinya banyak mobil konsep yang bermunculan. Salah satunya punya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang rencanannya akan pajang dua mobil konsepnya.

Dua mobil konsep Mitsubishi tersebut adalah MI-TECH Concept dan Super Height K-Wagon Concept yang merupakan new K-car concept.

MI-TECH Concept

MI-TECH Concept merupakan SUV berukuran kecil dengan sistem plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mobil ini menggunakan empat motor sistem 4WD dengan dua motor untuk masing-masing poros depan dan belakang. Sistem ini memungkinkan torsi optimal terdistribusi pada keempat roda.

Mobil ini akan mengadopsi human machine interface yang mampu menampilkan informasi yang terdeteksi dari advanced optical sensing technology pada kaca depan yang menggunakan augmented reality.

Dari segi keselamatan, Mitsubishi MI-TECH Concept akan dilengkapi MI-PILOT driver assistance dan active safety system. Fitur ini akan memperingatkan potensi tabrakan serta membantu penggunaan setir dan rem.

Mobil MI-TECH Concept dari Mitsubishi. Foto/Mitsubishi.

Melihat penjabarannya MI-TECH Concept dijelaskan membawa pesan sebuah SUV elektrik yang memberi kenikmatan dan kenyamanan berkendara tak tertandingi di beragam medan.

Sedangkan untuk teknologi mobil ini sudah menggunakan mesin plug-in hybrid yang dirampingkan dan berbobot lebih ringan. Menggunakan sistem penggerak 4WD dengan 4-motor elektrik, serta sistem keamanan aktif dan sistem kendali semi otonom dalam advanced driver assistance.

Height K-Wagon Concept

Sementara untuk Super Height K-Wagon Concept merupakan model Kei car masa depan. Di dalamnya terdapat ruang interior yang luas namun tetap punya performa dan fungsionalitas layaknya ‘mobil mungil khas Jepang’ pada umunya.

Satu lagi yang menarik dari mobil ini adalah desainnya yang memiliki taste SUV yang disebut, “untuk menujukkan ke-Mitsubhisi-annya”. Bicara teknologi juga sudah ada MI-PILOT sebagai teknologi bantuan kemudinya. Diantarnya mencakup fitur forward collision mitigation braking, mis-acceleration mitigation, dan masih banyak lagi.

Super Height K-Wagon dari Mitsubishi. Foto/Mitsubishi.

Selain dua mobil konsep tersebut Mitsubishi juga akan untuk pertama kalinya menampilakan mobil konsep Engelberg Tourer untuk khalayak Jepang. Crossover SUV PHEV dengan muka Xpander –dynamic shield– ini pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show awal tahun kemarin. Booth pabrikan tiga berlian juga akan diramaikan oleh unti Outlander PHEV, Eclipse Cross, Delica D:5, eK Cross, dan beberapa model lainnya yang dipasarkan di Negeri Sakura.

Sebagai informasi Tokyo Motor Show 2019 akan mengambil lokasi di Tokyo Big Sight. Akan dilangsungkan mulai 24 Oktober mendatang dan berakhir pada 4 November.

Penulis: Dony

Editor: Lesmana

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/