Home » Berita » Fakta Menarik Hino CS Contest, Siapkan Mekanik untuk Truk Berstandar Euro 4

Fakta Menarik Hino CS Contest, Siapkan Mekanik untuk Truk Berstandar Euro 4

Tangerang – Hino sebagai penguasa pasar medium duty truck dan segmen bus terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual secara maksimal. Salah satunya dengan mempersiapkan mekanik-mekanik dan sales consultant yang handal melalui aktivitas Hino CS Contest. Pada penyelenggaraan tahun ini, para mekanik dipersiapkan agar memahami teknologi truk berstandar Euro 4.

PT Hino Motors Sales Indonesia terus selaku agen pemegang merek mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi permasalahan truk sehari – sehari. Permasalahan yang dikeluhkan pada truk dengan standar Euro 4 seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool).

Hino mempersiapkan mekanik dan dealer dengan DX Tool, yang merupakan alat untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada unit common rail. Ini menjadi bukti kesiapan Hino dalam menyambut era EURO4 di tahun 2021 mendatang.

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat. Cara tersebut dapat mengurangi down time kendaraan customer kami. Bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” tutur Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, Rabu (6/11).

Hino juga memiliki common rail system simulator sebagai media untuk pembelajaran para mekanik untuk truk berstandar Euro 4. Nantinya, konsumen tidak perlu khawatir akan kendaraan common rail Hino, karena memiliki tenaga yang kuat dan efisien dengan layanan purna jual yang terjamin. Hino berusaha membangun SDM yang ahli dan terlatih, serta peralatan yang canggih dalam merawat kendaraan Hino yang bermesin common rail.

“Pada dasarnya kita punya filosofi Total Support, yaitu bagaimana kita support customer. Ini selaras dengan tujuan dari pemerintah untuk pengembangan SDM dan kita perlu SDM yang bagus,” ucap Santiko Wardoyo, selaku Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Promosi HMSI.

Perawatan Truk Berstandar Euro 4 Lebih Sulit

Perawatan maupun perbaikan truk kerap membutuhkan waktu. Bila tidak beroperasi dalam jangka waktu lama, maka roda bisnis pun ikut tersendat.

Namun, hal itu tidak akan terjadi jika proses perawatan atau perbaikan kendaraan itu berlangsung dengan cepat dan tepat. Dalam Hino CS Contest ini menuntut keandalan mekanik, partman dan service advisor. Frontman tersebut memberikan kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

“SDM adalah fundamental, ini yang kita terus kembangkan. Kita bisa memaintain kualitas dan tingkatkan kualitas mereka. Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kerja sama staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan keahlian dan kecepatan waktu kerja,sehingga operasional bisnis konsumen menjadi lebih cepat,” tutur Santiko.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Previous post
PLN Kini Punya SPKLU Ultra Fast Charging, Tapi Masih Terbatas
mobil honda paling laris
Next post
Intip Kekurangan Honda HR-V, Mobil Idaman Eksekutif Muda