Berita Event

GIIAS Surabaya Dihadiri 11 Merek Kendaraan Bermotor Terkenal

GIIAS Surabaya Dihadiri 11 Merek (Foto: Carmudi)

Surabaya – Rangkaian pameran otomotif regional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) terus berlanjut. Pada pekan ini GIIAS digelar di Surabaya, Jawa Timur. GIIAS Surabaya Auto Show akan berlangsung 15 sampai 23 September 2018 yang digelar di Grand City Convex, Surabaya.

GIIAS Surabaya Auto Show akan menampilkan 11 merek mobil dan 4 merek sepeda motor, secara total diikuti oleh 70 peserta pameran. Pada penyelenggaraan tahun ini GIIAS di kota pahlawan juga sekaligus mengadakan Festival Otomotif Jawa Timur yang menjadi ajang pameran kreatif di bidang otomotif.

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo menyebut bila Surabaya menjadi kota ketiga penjualan mobil terbesar setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Adanya GIIAS di Surabaya diharapkan mendorong industri otomotif yang lebih merata di Indonesia.

“Ini menjadi pertimbangan penting GAIKINDO untuk tetap fokus menyelenggarakan GIIAS di Surabaya. Kami semangat membantu dan membesarkan industri otomotif Indonesia baik kepada pelaku industri di ibu kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya,” tutur Kukuh.

Gaikindo  ingin supaya GIIAS Surabaya Auto Show tak kalah megah dengan yang ada di Jakarta beberapa waktu lalu. Ini dibuktikan dari semakin bertambahnya hall pameran, mulai dari Convention Hall lt. 3, Exhibition Hall lt. Ground, hingga area lapangan parkir Convex untuk outdoor area. Acara pameran juga makin lama, dari sebelumnya hanya lima hari tapi kini jadi sembilan hari.

Lebih lanjut, pada Festival Otomotif Jawa Timur di GIIAS Surabaya Auto Show terbagi dalam lima zona. Zona teknologi dan inovasi menampilkan karya dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, zona kreativitas yang menampilkan karya modifikasi dari builder, cafe dan fashion otomotif, zona komponen lokal yang diikuti oleh mitra binaan UPT Logam Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

GIIAS Surabaya juga menampilkan karoseri mitra Dinas Perhubungan Jawa Timur. Peserta bisa datang ke zona Safety Driving yang dilakukan oleh Polantas Polrestabes Surabaya yang membahas kampanye keselamatan untuk roda dua.

Rangkaian Kegiatan GIIAS Surabaya

GIIAS di kota pahlawan di tahun ini mengambil tema Autovaganza. Diharapkan pameran otomotif ini menjawab rasa penasaran pengunjung untuk mengetahui teknologi otomotif terbaru di dunia yang masuk ke Indonesia.

wuling di giias 2018

Booth Wuling Motors di GIIAS 2018 (Foto: Zeno)

“GIIAS Surabaya tahun ini akan dibuat menjadi miniatur GIIAS yang berlangsung di ICE-BSD beberapa waktu lalu. Produk terkini dari industri otomotif yang sebelumnya tampil di GIIAS 2018 akan banyak hadir di sini,” tambah Yusuf Karim Ungsi selaku Project Director GIIAS Surabaya Auto Show.

Tiket masuk di GIIAS Surabaya dijual seharga Rp 20 ribu baik untuk weekdays maupun weekend. Jam operasional pada weekdays mengikuti jam buka toko yakni 11.00-21.00 (weekdays) dan 10.00-21.30 (weekend).(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/