Berita

Hanya dalam Waktu 3 Hari Perbaikan Mobil Akibat Banjir Selesai

Tim Autocillin Rescue Menyerahkan Mobil Pelanggan Setelah Penyelesaian Klaim Akibat Bencana Banjir (Foto: Adira)

Jakarta – Musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Jakarta membuat mobil-mobil warga turut menjadi korban. Akibatnya tidak sedikit pemilik mobil yang berbondong-bondong mengajukan klaim asuransi pasca banjir.

Salah satu perusahaan asuransi yang tak lepas dari sasaran pemilik mobil adalah PT Asuransi Adira Dinamika (AAD). Selama beberapa pekan, AAD melalui produk asuransinya Adira Insurance berhasil memproses klaim asuransi dengan menyelesaikan perbaikan mobil yang terdampak banjir di Jabotabek secara cepat.

Hanya dalam waktu tiga hari, kerusakan mobil nasabah Adira Insurance dapat diperbaiki dan kemudian diberikan kepada pelanggan.

“Ini merupakan komitmen kepada para pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir,” ungkap Julian Noor, Direktur Utama PT ADD dalam keterangan resminya.

Menurut Julian, kecepatan dalam memberikan penanganan serta perbaikan mobil nasabah sudah sesuai dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

“Untuk menyelesaikan kerusakan ringan kami bisa dalam waktu 3-4 hari. Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu 3 hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air,” ucap Julian.

Namun Julian mengingatkan kepada pelanggan supaya memeriksa terlebih dahulu isi polisnya. Apakah di dalamnya sudah ditambah jaminan perluasan akan risiko banjir atau tidak. Jika sudah ada tambahan perluasan, maka pelanggan tidak perlu khawatir karena mobilnya akan ditanggung perusahaan asuransi.

Cara Mudah Mengajukan Klaim Asuransi

Bagi pelanggan atau nasabah yang ingin mengajukan klaim asuransi mobil bisa melalui Autocillin Mobile Claim Application (AMC). Melalui aplikasi ini pelanggan cukup isi data diri dan upload foto kerusakan.

“Kami ingin memberikan pelayanan klaim terbaik bagi pelanggan karena asuransi itu rohnya berada di penanganan klaimnya, jadi klaim kami harus yang paling cepat dan responsif. Proses klaimnya mudah, penyelesaiannya cepat. Itu Adira Insurance,” terang Julian.

Julian menambahkan bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Tak lama setelah itu pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil pelanggan.

“Setiap tahunnya, kami selalu menyiapkan Tim Autocillin Rescue untuk tanggap bencana terutama saat musim penghujan. Tim Autocillin Rescue akan siap 24 jam untuk memberikan pertolongan kepada pelanggan yang terkena bencana. Namun untuk pelanggan yang membutuhkan evakuasi tidak perlu datang ke kantor cabang cukup menggunakan AMC atau bisa juga menghubungi Adira Care 1500 456. Harapannya dengan adanya Tim Autocillin Rescue ini mampu mengurangi rasa khawatir para pelanggan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh korban bencana,” tutup Julian.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mau Beli BMW Bekas, Ini Ciri Mobil yang Pernah Terendam Banjir

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts