Home » Berita » Bocor! Begini Penampilan Suzuki Ignis Terbaru

Bocor! Begini Penampilan Suzuki Ignis Terbaru

Suzuki Ignis terbaru (Foto: Indianautosblog)

Mumbai – Hanya selang beberapa minggu setelah bocor di internet, gambar Suzuki Ignis terbaru kembali muncul. Seseorang yang tidak diketahui indentitasnya berhasil mendapatkan foto Suzuki Ignis terbaru yang tengah diparkir rapi di sebuah area parkiran yang cukup luas di India. Dugaan sementara, mobil perkotaan itu sedang dipersiapkan untuk dikirim ke diler-diler resmi mobil Suzuki.

Sebagaimana diberitakan Indianautosblog, diperkirakan Suzuki Ignis terbaru akan meluncur bulan depan bersamaan dengan Auto Expo 2020 di India. Belum ada informasi resmi terkait spesifikasi Suzuki Ignis terbaru, namun kuat dugaan ada beberapa pembaruan di sektor eksterior maupun interior. Tak cuma itu, fitur keselamatan Suzuki Ignis terbaru juga bakal mengalami penambahan dibanding model yang ada saat ini.

Berkaca dari gambar yang tersebar di internet, tampak jelas jika Suzuki Ignis terbaru mendapat fasia depan dengan aksen berbentuk U yang terinspirasi oleh Maruti Vitara Brezza. Selain itu, bumper depan juga telah diperbarui secara besar-besaran dengan tampilan lampu kabut bundar mendapat desain baru.

Sementara interiornya diharapkan hadir dengan warna kabin baru sehingga tampil lebih menarik. Head unit diperkirakan sudah tidak lagi mengadopsi SmartPlay. Sebagai gantinya Suzuki akan memasangkan SmartPlay Studio Infotainment System.

Dari segi performa kendaraan, Suzuki akan memasangkan mesin bensin 1.2 liter pada Ignis terbaru. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut sekuat 81 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 Rpm. Pilihan transmisi masih sama seperti model terdahulu yaitu manual dan otomatis lima percepatan. Mesin kecil ini sudah memenuhi standar emisi Bharat Stage (BS-VI) yang setara dengan Euro6.

Penjualan Suzuki Ignis di Indonesia Stabil

Suzuki Ignis yang diproduksi di India turut dipasarkan ke Indonesia. Mobil dengan kemampuan menampung hingga empat orang penumpang di kabin ini meluncur pertama kali di Indonesia pada 2017. Di awal kemunculannya, Suzuki Ignis mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Memanfaatkan momen tersebut, Suzuki pun menambah varian Ignis sebagai alternatif tambahan bagi konsumen.

Seiring berjalannya waktu, persaingan di segmen mobil perkotaan semakin ketat. Suzuki Ignis yang dulu sempat menjadi primadona kini mengalami perlambatan penjualan.

Suzuki Ignis
Suzuki Ignis SE resmi meluncur. Foto/Carmudi.

“Penjualan Ignis stabil. Memang di awal kemunculannya angka penjualannya lumayan sekali, tapi sekarang kurang lebih terjual 500 unit per bulan,” ungkap Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, di Jakarta belum lama ini.

Dirinya mengungkapkan ada banyak faktor yang menyebabkan penjualan Suzuki Ignis tidak secermelang ketika awal-awal kemunculannya.

“Memang yang pertama persiangan dan kompetitor juga sudah ada produk yang baru dan bagus,” sambungnya.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Suzuki Indonesia, tertera Ignis ditawarkan dalam empat varian, dan ada satu varian tambahan yaitu Sport Edition.

Harga Suzuki Ignis 2020

Berikut daftar lengkap harga Suzuki Ignis 2020:

  • Ignis GL MT Rp166 juta
  • Ignis GL AGS Rp176 juta
  • Ignis GX MT Rp185 juta
  • Ignis GX AGS Rp195 juta.

Daftar harga Suzuki Ignis Sport Edition 2020:

  • Ignis Sport Edition GL SE MT Rp176 juta
  • Ignis Sport Edition GL SE AGS Rp186 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Karakter Mobil yang Sama Jadi Alasan Kia Seltos Impor dari India

Previous post
Hanya dalam Waktu 3 Hari Perbaikan Mobil Akibat Banjir Selesai
Next post
Harga Mitsubishi Xpander Cross Vs Low SUV, Mana yang Paling Ekonomis?