HomeMobilMau Membeli Mazda2 Terbaru? Ada Tambahan Rp 4 Juta Untuk Warna Ini

Mau Membeli Mazda2 Terbaru? Ada Tambahan Rp 4 Juta Untuk Warna Ini

Jakarta – Mazda2 menjadi salah satu mobil hatchback yang ada di Indonesia. Mobil yang dibuat di Thailand ini secara resmi dijual oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan memiliki desain terbaru. Di Indonesia, Mazda2 ini ditawarkan dalam dua varian yang berbeda. Mulai dari tipe R dan GT. Lantas, apa saja perbedaan dari kedua tipe tersebut?

Secara dimensi, kedua mobil tersebut memiliki dimensi yang sama, namun yang membedakan hanya fiturnya saja. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.060 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.495 mm. Mazda2 ini memiliki bobot 1,025 kg, sehingga mobil ini termasuk ke dalam hatchback yang cukup fun to drive untuk dikendarai.

Spesifikasi Mesin Mazda2

Jika melihat dari bobotnya, seharusnya power to weight ratio dari Mazda2 ini cukup baik. Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini dibekali dengan mesin 1.496 cc, 4 silinder, DOHC, Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC). Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 108 hp dengan torsi maksimal di angka 141 Nm. Angka ini cukup baik, mengingat Mazda2 hanyalah sebuah mobil hatchback.

Mazda2

Mesin dengan system pengabutan bahan bakar injeksi ini juga dibekali dengan fitur i-Stop. Fitur ini mampu mematikan mesin secara sementara pada saat kondisi macet. Untuk menyalakannya kembali, sang pengemudi hanya perlu menginjakkan pedal gas. Soal kapasitas bahan bakar, mobil ini mampu mengangkut bahan bakar hingga 44 liter.

Untuk menyalurkan tenaga tersebut, mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan transmisi. Yakni transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Lalu, apa yang membedakan Mazda2 tipe R dan GT? Yang membedakan ada pada bagian fiturnya. Fitur utama pada tipe GT atau Gran Turismo berbekal i-Activsense.

Fitur i-Activsense Mazda2

Wah, apa itu i-Activsense? Fitur andalan Mazda ini merupakan fitur yang mampu memberikan kepercayaan diri dan ketenangan hati si pengendara. Fitur ini terdiri dari beberapa fitur seperti blind spot monitoring system (BSM), smart city brake support, rear cross traffic alert system, dan i-stop yang merupakan idling system pada mesin. Cukup banyak bukan? Selain itu, ada juga fitur baru pada Mazda2. Yakni Mazda Regenerative Braking System / i-ELOOP.

I-ELOOP ini akan menggantikan energi yang hilang dari perlambatan akselerasi ke tenaga listrik yang akan disimpan di tempat penyimpanan yang akan disalurkan ke sistem kelistrikan dari kendaraan. Hal ini memungkinkan tenaga dari mesin dapat menggunakan sepenuhnya untuk mendorong mobil dan menghemat energi dan bahan bakar hingga 10% .

Mazda2
2019 Mazda2 Interior – Car Concept

Fitur yang satu ini menjadi salah satu fitur yang ada pada kendaraan premium yang ada di benua Eropa. Maka dari itu, Mazda2 menjadi salah satu hatchback yang cukup baik karena sudah dibekali dengan fitur ini. Di Indonesia, Mazda2 ditawarkan dengan beberapa warna pilihan yang dapat dipilih oleh konsumen. Mulai dari snowflake white pearl, dynamic blue mica, jet black mica, machine grey, dan red soul. Untuk Mazda2 tipe R dibanderol dengan harga Rp 276,8 juta OTR Jakarta.

Sedangkan untuk tipe GT dibanderol dengan harga Rp 313,8 juta OTR Jakarta. Namun, kedua harga tersebut masih ada tambahan lagi jika Anda memilih 2 warna pilihan. Dua warna pilihan tersebut adalah soul red mica dan machine grey. Kedua warna ini menjadi salah satu hero color yang dimiliki oleh Mazda Indonesia. Selain memiliki warna yang lebih terang dan menyala, kedua warna ini juga menjadi penanda jika warna tersebut merupakan warna favorit.

Mazda2

Ertiga Suzuki Sport
Previous post
Ertiga Suzuki Sport Siap Jadi 10 Mobil Terlaris di Indonesia
Next post
Infografis: Sejarah Mitsubishi di Dunia dan Indonesia