Home » Berita » Honda Civic FD Asal Bandung Jawara Modifikasi di Purwokerto

Honda Civic FD Asal Bandung Jawara Modifikasi di Purwokerto

Purwokerto – BlackAuto Battle 2018 kembali menghadirkan kompetisi modifikasi, engine performance dan kontes audio yang menjadi barometer di Tanah Air. Kali ini, kota Purwokerto jadi kota pembuka dari rencana empat seri yang akan berlangsung.

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, akhirnya Honda Civic FD garapan Ary, punggawa Galaxi Auto Concept Bandung, sukses mengunci gelar ‘The Champ di seri pembuka BAB 2018.

civic fd
Honda Civic FD garapan Ary, Galaxi Auto Concept Bandung jadi jawara di BlackAuto Battle Purwokerto 2018 (Foto: Istimewa)

Modifikasi cukup ekstrim beraliran street racing dengan ubahan di hampir seluruh bagian mobil. Civic FD ini tentu memikat hati juri dan juga pengunjung yang hadir.

Dominasi bodi berkelir merah berlabur airbrush dan aksen serat karbon, mobil ini menggunakan sistem motorized di bagian kap mesin, tutup tangki bensin, bagasi dan sunroof. Kesan futuristik begitu melekat di mobil yang digarap Ary ini.

Sementara di sektor interior, dibuat layaknya mobil balap. Tak hanya rollbar, hadirnya jok Recaro hingga set up audio menjadikan mobil terlihat mewah. Apalagi bodi juga sudah dikonversi menjadi dua pintu.

Saat membuka kap mesin, jangan berharap masih bisa melihat konfigurasi mesin bawaan dari Civic FD. Mobil sudah engine swap dengan mesin berkode J35 V6 berkapasitas 3.5 L milik Odyssey, dengan konfigurasi twin turbo. Sejumlah perangkat penunjang seperti volt meter, water pump dan water press hadir untuk memantau kinerja mesin.

“Mobil ini memang dibuat serius untuk mengikuti berbagai kontes. Hasilnya, mobil ini sudah meraih berbagai penghargaan kontes otomotif di berbagai wilayah di Indonesia. Kini semakin lengkap dengan raihan ‘The Champ’ BlackAuto Battle 2018 Purwokerto. Terimakasih atas apresiasi tertinggi ini,” komentar Ary setelah mobil garapannya meraih juara.

Absen Dua Tahun, Purwokerto Jadi Kota Pembuka

civic fd
Keseruan BlackAuto Battle Purwokerto 2018 setelah dua tahun absen (Foto: Istimewa)

Tahun ini, empat kota besar telah dipilih sebagai kota pelaksanaan kontes BlackAuto Battle 2018, diantaranya Purwokerto, Makassar, Solo dan Surabaya sebagai tuan rumah Final Battle.

Purwokerto menjadi kota pembuka setelah selama dua tahun BlackAuto Battle absen di kota ini. Tak disangka-sangka, antusias dari modifikator Purwokerto cukup tinggi. Begitu juga peserta yang datang dari berbagai luar kota.

“Setelah absen di Purwokerto lebih dari 2 tahun, respon peserta di seri pertama ini luar biasa. Ini dibuktikan dengan peserta yang datang dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Garut, Semarang, Jogja, Solo bahkan sampai Malang,” terang Boy Prabowo, penyelenggara BlackAuto Battle 2018.

BlackAuto Battle akan menjadi sebuah ajang adu kreasi dan inovasi terbaik. Hasil karya anak bangsa diapresiasi melalui tata cara yang fair, tepat dan tentunya akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik yang bisa dibanggakan.

Berbeda dengan ajang modifikasi lainnya, BlackAuto Battle menghadirkan sisi kompetisi yang tajam dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur dan dapat dipertanggung jawabkan karena berstandar internasional.

“Konsep kami adalah menciptakan event yang siap menampilkan karya-karya terbaik para modifikator andal di Indonesia dengan format kompetisi yang semakin menantang,” tutup Boy Prabowo. (dna)

Jajaran Mobil Terlaris Honda
Previous post
Harga Sokon Glory 580 Lebih Murah, Honda Yakin HR-V Tidak Terpengaruh
sepeda listrik
Next post
Ternyata Lamborghini Jual Sepeda Listrik, Begini Bentuknya