Berita

Hyundai CRETA Menyapa dalam Wujud Sketsa Resmi

Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan pihaknya siap meluncurkan produk baru bernama Hyundai CRETA dalam waktu dekat. Jenama asal Korea Selatan tersebut mengumumkan rencana ini melalui salah satu unggahan media sosial, Kamis (21/10/2021) lalu.

Hyundai CRETA Indonesia

(Foto: IG Hyundai Indonesia)

Guna menjaga rasa penasaran publik, wujud mobil tidak ditampilkan dalam bentuk asli. Melainkan lewat sebuah sketsa yang menunjukkan beberapa bagian eksterior dan interiornya.

“Segera hadir, SUV pertama buatan Indonesia dari Hyundai, dengan tampilan eksterior futuristik. Jangan alihkan perhatian kalian. Karena Hyundai CRETA adalah mobil yang akan menjadi jawaban atas segala kebutuhan dan keinginan kalian,” bunyi keterangan salah satu sketsa yang diunggah.

Hyundai CRETA Indonesia Beda dengan Versi India?

Hyundai CRETA sebenarnya bukan produk yang asing lagi. Hyundai juga memasarkan mobil dengan nama yang sama di India. Akan tetapi nampak ada sejumlah perbedaan jika melihat sketsa yang ditampilkan dengan wujud Hyundai CRETA di India.

Perbedaan paling jelas nampak pada gril, bentuk lampu depan, dan bumpernya. Berdasarkan penelusuran, wajah depan Hyundai CRETA versi Indonesia akan menggunakan Parametric Jewel Grille.

Hal tersebut dibarengi dengan Parametric Jewel Hidden DRL yang berusaha menyatukan desain gril dan lampu. Hasilnya, keberadaan lampu seolah-olah tersembunyi saat dalam keadaan padam.

Hyundai CRETA Indonesia Eksterior

(Foto: IG Hyundai Indonesia)

Melengkapi penampilannya, Hyundai CRETA turut dilengkapi lampu belakang model bumerang yang dipadukan dengan High Mount Stop Lamp.

Interior Premium

Sementara itu bagian interior mobil ini akan mengedepankan nuansa premium, karakter yang kuat, dan dilengkapi dengan teknologi canggih di kelasnya. Sketsa yang ada memperlihatkan dasbor memiliki bagian yang terlihat cukup menonjol di tengahnya.

Informasi yang diterima menyebutkan kabin mobil ini akan dilengkapi layar head unit berukuran 8 inci. Sementara itu nampak bentuk kisi-kisi AC dibuat dengan posisi vertikal.

Interior Hyundai CRETA

(Foto: IG Hyundai Indonesia)

Tak kalah menarik ialah desain lingkar setirnya. Hyundai menghadirkan inovasi melalui lingkar setir dengan desain D-cut yang terlihat cukup sporty.

Sejumlah pemberitaan melaporkan, kemungkinan besar mobil ini resmi hadir dalam pameran otomotif GIIAS 2021 yang akan berlangsung 11—21 November mendatang di ICE BSD City, Tangerang.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts