Home » Berita » Hyundai Donasikan Ventilator Senilai Rp5,4 Miliar Bagi Pasien Covid-19

Hyundai Donasikan Ventilator Senilai Rp5,4 Miliar Bagi Pasien Covid-19

Hyundai Motor Company mendonasikan 20 ventilator kepada BKPM (Foto: Hyundai)
Hyundai Motor Company mendonasikan 20 ventilator kepada BKPM (Foto: Hyundai)

Jakarta – Jumlah pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Sebagai upaya untuk mendorong peningkatan jumlah pasien sembuh sekaligus membantu pemerintah dalam melawan Covid-19, Hyundai Motor Company mendonasikan 20 ventilator. Mesin bantu pernapasan senilai Rp5,4 miliar ini diserahkan kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Young Tack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, kepada Bapak Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM di kantor BKPM di Jakarta. Hyundai memahami betapa pentingnya keberadaan ventilator demi membantu meringankan kinerja rumah sakit dalam menanggulangi kasus virus corona ini, khususnya bagi pasien usia lanjut. Nantinya BKPM akan menyalurkan bantuan tersebut ke berbagai rumah sakit yang membutuhkan.

“Sebagai perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, Hyundai berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan Covid-19. Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini,” ungkap Young Tack Lee dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

Ventilator yang disediakan Hyundai memiliki fleksibilitas tinggi, yaitu ventilator kelas ICU yang mudah dibawa. Dengan begitu dapat membantu menghemat lebih banyak tenaga para tenaga medis saat menangani pasien.

Sambut Baik Donasi Ventilator dari Hyundai

Bahlil Lahadalia mengapresiasi kontribusi Hyundai dalam menanggulangi Covid-19 di Indonesia. Ventilator adalah peralatan yang vital dan salah satu sumber daya medis paling penting untuk mengoptimalkan perawatan pasien Covid-19 yang kritis.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemi ini. Hyundai telah menjadi teman yang baik bagi Indonesia. Mereka telah membuktikan bahwa kehadiran Hyundai di Tanah Air bukan hanya sebagai investor, namun juga sebagai teman baik. Hubungan dekat ini mencerminkan hubungan harmonis antara kedua pemerintahan, yaitu Indonesia dan Korea Selatan,” kata dia.

Selama pandemi ini, Hyundai terus memberikan dukungan bagi Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui serangkaian donasi.

Pada awal April 2020, Hyundai memberikan bantuan berupa 50.000 Alat Pelindung Diri (APD) melalui BNPB. Di bulan yang sama Hyundai membantu Pemerintah Jawa Barat dalam penyediaan Drive Thru untuk uji cepat Covid-19 di Tambun, Bekasi.

Selain itu, Hyundai bersama perusahaan taksi online pernah menyediakan Hyundai IONIQ Electric sebagai bantuan transportasi untuk memudahkan mobilitas tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jakarta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Bersama Bali United, Wuling Motors Donasikan 36 Ribu Masker

New Pajero Sport
Previous post
Beli Mobil Mitsubishi Pajero Sport Juni 2020, Ini Keuntungannya
Next post
Toyota Corolla DX, Sedan Retro dengan Perawatan Mudah