Mobil Sumber informasi

Infografis: Harga Mobil Datsun 2018 di Indonesia

Harga Mobil Datsun 2018

Saat pertama kali diluncurkan awal 2018, Datsun Go Cross cukup menarik perhatian banyak mata. Pasalnya mobil yang masih termasuk lini keluarga Datsun Go ini, cukup mempunyai banyak perubahan. Khususnya disektor desain dan kenyamanan. Dengan spesifikasi yang berbeda dari keluarga Go yang lain, harga mobil Datsun Go Cross yang jadi model terbaru jelas lebih tinggi.

Pada sisi tampilan luar, Datsun Go Cross terlihat seperti mobil Urban Crossover yang modern. Hal ini dapat dilihat dari sisi tampilan depan yang memperlihatkan kesan sporty dan stylish. Terlebih adanya Housing Foglamp yang bisa dibilang cukup lumayan besar, berada tepat dibawah lampu utama yang berguna untuk menambah pencahayaan dimalam hari. Selain itu Datsun Go Cross juga memiliki Ground Clearance yang lebih tinggi. Hal ini yang membuatnya disebut-sebut sebagai Urban Crossover 7 Seater.

Masih bicara tampilan depan, Carmudian dapat menjumpai lampu utama yang tengah menggunakan Headlamp LED berprojector yang dilengkapi lampu plasma LED.

Masuk kedalam ruang kabin, kita dapat langsung melihat interior Datsun Go Cross yang memiliki perubahan cukup besar khususnya pada tampilan sisi depan pengemudi maupun penumpang bagian depan. Tampilan sisi interior yang sama juga dapat ditemui pada Datsun Go+ maupun Go Hatchback Facelift yang berhasil diluncurkan dipertengahan tahun ini.

Tampaknya Datsun tidak ingin menyebut Datsun Go Cross ataupun Datsun Go sebagai kendaraan LCGC. Pihaknya menegaskan bahwa Datsun kini tengah dilengkapi transmisi CVT yang diyakini akan memeberikan kenyaman lebih baik dibanding model terdahulunya.

Namun pada pilihan transmisi manual, pihaknya masih menerima jika produknya disebut-sebut mobil LCGC. Sampai dengan penghujung 2018, Datsun memberikan harga yang masih dapat dibilang cukup terjangkau untuk kendaraan jenis LCGC ataupun LMPV.

Untuk melihat harga mobil Datsun dengan lebih mudah, Carmudian bisa simak infografis mengenai Harga Mobil Baru Datsun 2018.

Penulis: Endara Darata

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts