MobilReviews

Infografis Honda Brio 2018 di Indonesia

Infografis Honda Brio 2018 di Indonesia kali ini akan memaparkan secara grafis kelebihan kendaraan jenis city car dari Honda.

Merek mobil Honda di Indonesia memang memiliki kalangan loyalis tersendiri. Imej merek Honda yang kental dengan gaya yang elegan dan sporti membuat banyak konsumennya terpikat.

Banyak dari produk mobil Honda yang sangat laris di Indonesia. Sebut saja Honda Jazz dan Honda CR-V. Namun kali ini Carmudi Indonesia akan membahas mobil mungilnya yakni Honda Brio.

Secara desain Honda Brio menggambil desain dari Honda Jazz. Makanya banyak yang menyebut itu sebagai adiknya Honda Jazz. Dengan desain yang kompak membuat mobil ini sangat cocok dengan kondisi perkotaan, seperti Jakarta dan kota besar lainnya.

Urusan harga tentu Honda Brio memiliki harga di bawah sang fenomenal Honda Jazz. Jadi menjadi pilihan alternatif, bagi yang ingin memiliki kendaraan berdesain mirip Jazz tapi harga bersahabat di kantong, pilihan jatuh ke Honda Brio.

Pertama kali dirilis , Honda Brio memiliki jajaran yang etrdiri dari 2 versi. Dua varian itu adalah Honda Brio S dan E. Kemudian pada tahun 2013 hadir Honda Brio untuk program LCGC. Diberi nama Honda Brio Satya.

Dengan masuknya di segmen LCGC, Honda Brio Satya berhadapan dengan Daihatus Ayla, Toyota Agya, serta Suzuki Karimun Wagon R. Jika menilisik desain Honda Brio Satya dibandingkan dengan lainnya, justru Brio memiliki desain yang lebih menarik.

Honda Brio kembali mendapatkan varian terabru yaitu Brio RS dan CVT pada tahun 2016. Saat itu Brio RS menjadi jajaran paling atas dari seluruh varian Honda Brio lainnya.

Kini di tahun 2018 Honda Brio kembali hadir dengan versi terbaru. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 kemarin, Honda Brio RS juga hadir sebagai world premiere.

Perihal harga All New Honda Brio untuk wilayah Jakarta mulai dari Rp139 juta untuk Brio Satya S M/T. Kemudian varian tertinggi yaitu Brio RS CVT dijual Rp190 juta.

Sementara harga jual All New Honda Brio untuk wilayah Surabaya sedikit lebih mahal, termasuk harga Honda Brio RS CVT. Hal itu dikarenakan adanya ongkos pengiriman dari pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat menuju Surabaya, Jawa Timur.

Di Surabaya, All New Honda Brio juga ditawarkan dalam lima pilihan. Mulai dari Honda Brio Satya S M/T Rp149,75 juta, Satya E M/T Rp158,25 juta, Satya E CVT Rp173,25 juta Brio RS M/T Rp185,75 juta dan Brio RS CVT Rp200,75 juta.

Melihat harga Honda Brio RS CVT memang sangat berbeda sekali dengan varian serupa yang dipasarkan di Jakarta. Bahkan harga Honda Brio RS CVT di Surabaya lebih mahal ketimbang banderol Low MPV Mitsubishi Xpander varian GLX M/T.

Klik di sini untuk Harga lengkap Honda Brio 2018.

Lalu, klik ini untuk spesifikasi mobil baru Honda Brio 2018.

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts