Berita

Ini Daya yang Dibutuhkan untuk Cas Mobil Listrik Wuling GSEV di Rumah

GIIAS, JakartaWuling Motors menyampaikan produk mobil listriknya nanti tidak akan terlalu tergantung pada stasiun pengisian daya di tempat umum. Sebabnya konsumen bisa melakukan cas mobil listrik Wuling di rumah dengan dengan syarat memiliki daya 2.200 watt.

Cas Mobil Listrik Wuling

Nantinya konsumen bisa cas mobil listrik Wuling di tempat tinggalnya sendiri dengan waktu pengisian yang masih dapat ditoleransi untuk penggunaan sehari-hari. (Foto: Carmudi)

Baca Juga: Wuling Mulai Fokus Siapkan Infrastruktur Servis Mobil Listrik

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, saat ditemui di pameran GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang pada, Senin (15/11/2021) silam.

“Minimum 2.200 watt. Sebagai contoh kalau untuk baterai kami yang daya tempuhnya 120 km itu membutuhkan waktu 6,5 jam. Kalau yang 170 km baterainya kan lebih besar kapasitasnya, dia butuh waktu 9 jam pakai 2.200 watt,” kata Danang.

Diberitakan sebelumnya, Wuling Motors telah memantapkan langkah memasuki era elektrifikasi. Pabrikan tersebut siap bermain di segmen mobil listrik Tanah Air mulai tahun depan melalui produk yang dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Sarana Komuter Baru

Mobil Listrik Wuling

Platform Wuling GSEV menjadi basis untuk mobil-mobil listrik yang laris di negara asalnya, China. (Foto: Carmudi)

Baca Juga: Punya Bodi Mungil, Mobil Listrik Wuling Cocok untuk Komuter

Memiliki dimensi mungil, mobil listrik Wuling diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

“Kami percaya diri terhadap produk kami karena GSEV sendiri dia mempunyai kemampuan untuk bisa dicas lewat listrik rumah. Mungkin ini adalah produk yang tidak terlalu tergantung pada charging station yang ada di tempat umum,” ujar Danang.

“Karena ukurannya yang kompak itu, salah satu yang jadi kelebihan adalah daya baterai yang bisa kita taruh di mobil, bukan baterai yang sangat besar. Jadi untuk pengisian dengan listrik rumah pun daya waktu yang dibutuhkan masih bisa ditoleransi untuk penggunaan harian,” sambungnya.

Sebagai perkenalan, Wuling Motors memamerkan tiga model mobil listrik berbasis GSEV dalam pameran GIIAS 2021 yang berlangsung hingga 21 November nanti. Danang memberi bocoran, produk mobil listrik yang akan hadir di pasar Indonesia tahun depan merupakan “next generation” GSEV.

Lihat Mobil Wuling

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/