Home » Berita » Ini Dia Tampang Eksterior yang Jadi Kembaran Honda CR-V

Ini Dia Tampang Eksterior yang Jadi Kembaran Honda CR-V

Kembaran Honda CR-V, Honda Breeze (Foto: Autoindustriya)

Jakarta – China merupakan salah satu pasar terpenting bagi para produsen mobil, maka tak heran jika 25 persen mobil baru di dunia dijual di sana. Demi mendongkrak angka penjualan tidak sedikit perusahaan mobil di China menghadirkan mobil ‘kembar’ tapi dengan nama dan gaya berbeda. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Honda, di mana perusahaan yang bermarkas di Jepang itu berencana untuk memasarkan kembaran CR-V. Mereka menyebutnya Honda Breeze.

Sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, jauh sebelum Breeze rupanya Honda telah beberapa kali menjual model kembar di China. Honda tidak sendiri dalam mengembangkan mobil kembarnya di sana. Pabrikan berlogo H itu bekerjasama dengan perusahaan otomotif lokal sehingga terbentuklah perusahaan patungan (joint venture) bernama GAC (Guangzhou Auto)-Honda dan Dongfeng-Honda.

Supaya strategi pemasaran tidak bertabrakan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, maka khusus CR-V akan dijual oleh Dongfeng Honda. Sementara itu Honda Breeze akan dipasarkan oleh GAC Honda.

Kembaran Honda CR-V, Honda Breeze (Foto: Autoindustriya)

Kemungkinan Dijual di China Akhir 2019

Belum ada penyataan resmi yang dikeluarkan oleh Honda mengenai waktu peluncuran dari kembaran CR-V itu. Namun berkaca dari gambar mobil yang sudah tersebar di internet, maka diprediksi peluncurannya tidak akan lama lagi, perkiraan akhir 2019.

Sambil menunggu kepastian jadwal peluncuran Honda Breeze, tidak ada salahnya untuk mengulik sisi paling luar dari mobil baru tersebut. Mulai dari bagian depan Honda Breeze mendapat sentuhan desain menarik, tampaknya terinspirasi dari Honda Accord generasi kesepuluh. Bilah krom berukuran besar terpasang di gril depan, tepat di sebelah kanan dan kirinya terpasang lampu utama. Dari situ sangat jelas sekali bila Honda ingin membuat Breeze terlihat mewah.

Kembaran Honda CR-V, Honda Breeze (Foto: Autoindustriya)

Di bagian belakang Honda Breeze terdapat lampu rem yang lebih ramping dibandingkan Honda CR-V. Honda Breeze memiliki panjang 4.634 milimeter (mm), lebar 1.855 mm, tinggi 1.679 mm atau 1.689 mm tergantung pada konfigurasi yang dipilih dan memiliki jarak sumbu roda 2.661 mm. Pilihan velg 17 inci dan 19 inci.

Diperkirakan Honnda Breeze akan ditenagai oleh mesin bensin L15BT 1.5L VTEC Turbo turbocharged, empat silinder. Mesin ini menghasilkan daya maksimal 190 PS. Kemungkinan mesin dikawinkan dengan trasnmisi otomatis jenis CVT dan tersedia sistem penggerak empat roda (4 wheel drive).

Baca juga: 

Rapor Wholesales Mobil Honda Juli 2019, Brio Ngegas BR-V Melorot

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Test Drive DFSK Glory 560, Si Bongsor yang Lincah Anti Limbung
Next post
Gimik Adu Bising Knalpot Ramaikan Black Auto Battle 2019 Balikpapan