BeritaKomersialMobilSumber informasi

Ini Keuntungan dari Mitsubishi Service Caravan Bagi Pemilik Mobil Mitsubishi

Penulis: Santo Evren Sirait
Jakarta – Sukses dengan program “Mitsubishi Service Caravan” tahun lalu, kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali gelar program yang sama. MMKSI yang merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi di Indonesia optimistis dengan program ini.
Program tersebut terbuka lebar bagi semua pemilik mobil Mitsubishi dimulai 3 November 2018, lalu apa saja keuntungan bagi konsumen dalam program ini?
Menurut Ronald Reagan Department Head of After Sales Mareting & Development PT MMKSI, konsumen akan mendapat beberapa keuntungan. Salah satunya dapat bertemu sekaligus berkonsultasi mengenai mobil Mitsubishi langsung dengan teknisi yang diidatangkan langsung dari Jepang.
“Mereka punya kesempatan langsung berinteraksi dan berdiskusi dengan teknisi asal Jepang dan Indonesia. Seperti yang kita ketahui kalau servis normal di bengkel-bengkel resmi diealer kami, konsumen kami larang untuk bertemu langsung dengan teknisi. Ini karena fator safety. Kami juga enggak mengizinkan konsumen datang ke stall,” ujar Ronald menjawab pertanyaan Carmudi, di sela press conference, di kawasan Ancol – Jakarta, Jumat (2/10).
Dirinya menambahkan, nantinya akan disediakan tempat khusus bagi pelanggan atau pemilik mobil bertemu dengan teknisi. “Pada kesempatan ini kami akan menyediakan booth khusus di dua dealer yang ditunjuk. Di situ konsumen bisa langsung berdiskusi mengenai kendala yang dihadapinya, atau mereka mau dapat tips dan trik dapat langsung berdiskusi dengan teknisi,” sambung Ronald.
Tidak hanya itu saja, pemilik mobil Mitsubishi yang mengikuti program Mitsubishi Service Caravan juga mendapat pelayanan khusus. Yaitu berupa pengaplikasian water repellent di body mobil secara gratis.
“Konsumen bisa dapat aplikasi free water repellent kalau dia melakuan transaksi minimal Rp1 juta, mereka juga berhak mendapat antibacterial serta kami menyediakan merchandise,” terang Ronald.

Implementasi dari Mitsubishi Motors Corporation

Mitsubishi Service Caravan merupakan hasil implementasi dari program regular Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang. Dalam program ini, PT MMKSI mengundang mekanik dari Jepang maupun Indonesia untuk berinteraksi langsung dengan para konsumen.
Dalam penyelengaraan program ini, MMKSI bekerjasama dengan dua dealer resmi kendaraan Mitsubishi yaitu Ciwangi Pondok Indah Jakarta Selatan yang akan dilaksanakan pada 3- 7 November 2018 dan Nusantara Kranji Bekasi pada 7-12 Desember 2018. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan fasilitas dan kualitas after sales.
“Melalui Mitsubishi Service Caravan ini, kami ingin mensosialisasikan produk-produk perawatan kendaraan yang berkuaualitas dan sesuai dengan standar Mitsubishi Motors. Kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen, tidak hanya dari performance produk itu sendiri. Namun dari keseluruhan proses kepemilikan, mulai dari pembelian sampai pelayanan after sales kami,” ujar Tomokazu Numa, Head of After Sales Unit pada kesempatan yang sama.
Di waktu yang sama, MMKSI juga memperkenalkan kembali produk genuine chemical Mitsubishi Motors. Seperti Antibacterial, water repellent, engine care, fuel system care, coolant system care, dan brake system care, dan juga promo menarik lainnya.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts