Reviews

Ini Rasanya Test Drive Mobil Listrik Wuling Binguo EV

Tangerang — Setelah beberapa waktu lalu Wuling memperkenalkan mobil listrik anyar mereka Binguo EV, Carmudi pun mendapatkan kesempatan merasakannya dalam sesi test drive, Kamis (23/11/2023) di kawasan BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Direncanakan Meluncur Desember, Simak Spesifikasi Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV

Tampilan Wuling Binguo EV. (Foto: Carmudi)

Adapun test drive mobil listrik ini dilakukan dalam durasi yang singkat.

Satu mobil diisi oleh tiga media di mana satu media berkesempatan test drive sekitar 15-20 menit.

Ada dua tantangan yang dilalui selama test drive, yaitu Parking Challenge dan Zig-Zag Challenge.

Selain itu, ada juga sesi di mana kami diminta berkendara dalam mode sport, mengendarai dengan mengaktifkan fitur cruise control, serta melalui jalan menanjak untuk mengetes creeping function yang ada di Wuling Binguo EV.

Dari segi tampilan, Binguo EV terkesan mengusung perpaduan retro klasik dan modern yang bisa terlihat dari lampu depan dan belakangnya.

Kedua lampu tersebut memiliki bentuk membulat dengan pencahayaan yang seperti berbentuk huruf X.

Di atas kertas, mobil listrik ini memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Wuling Binguo EV sendiri tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Milk Tea, Galaxy Blue, serta Mousse Green.

Saat berada di kabin mobil sebagai pengemudi, head room cukup luas.

Namun, leg room bagi rata-rata orang bertinggi badan 165 cm akan terasa agak sempit.

Kendati demikian, jok terlihat cukup modern dengan dibalut bahan kulit sintetis dan empuk diduduki.

Setir kemudi Binguo EV

Interior Binguo EV. (Foto: Carmudi)

Setir kemudi terasa cukup keras saat digenggam. Tapi, tidak terasa berat saat berbelok.

Akselerasi Binguo EV cukup cepat saat berkendara dalam mode sport.

Bicara mode berkendara, Wuling Binguo hadir dengan bekalan 4 pilihan, yakni Eco, Eco+, Sport, dan Normal.

Binguo EV

Spesifikasi Binguo EV. (Foto: Carmudi)

Binguo EV juga menawarkan dua opsi kapasitas baterai, 31,9 kWh dan 37,9 kWh.

Motor listriknya sendiri punya daya maksimum 50 kW.

Saat ditantang parkir mundur, terasa mudah berkat adanya sensor belakang dan kamera.

Head unit mobil tersebut akan menampilkan keadaan di belakang mobil secara jelas saat parkir ini.

Handling mobil juga terasa nyaman saat ditantang berkendara zig-zag.

Binguo EV semakin nyaman dikendarai dengan adanya fitur cruise control.

Baca Juga: Wuling Ungkap Alasan Binguo EV Tidak Disematkan Fitur WIND

Carmudi bisa mengatur kecepatan Binguo EV tanpa perlu menginjak pedal gas.

Sebagai catatan, fitur ini bisa aktif di atas kecepatan 40 km per jam.

Terakhir, Carmudi mengetes creeping function di jalan menanjak.

Hasilnya, mobil bisa melaju secara perlahan di jalan tersebut tanpa menginjak pedal gas.

Lalu, bagaimana rasanya saat menjadi penumpang yang duduk di depan?

Joknya terasa cukup empuk saat diduduki.

Namun sayangnya, pengaturan jok ini masih manual, tidak seperti pengaturan jok pengemudi yang sudah elektrik.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts