Home » Berita » Varian Baru Isuzu MU-X I-Series Gedor Segmen SUV 7-Seater dan Sasar Pasar Fleet

Varian Baru Isuzu MU-X I-Series Gedor Segmen SUV 7-Seater dan Sasar Pasar Fleet

“MU-X tipe I-Series merupakan tipe baru untuk konsumen fleet dan disiapkan bagi kalangan yang baru naik kelas memiliki SUV 7-penumpang”

Isuzu MU-X varian baru - tipe I-Series
Isuzu MU-X varian baru – tipe I-Series. (Foto: Carmudi/Yongki)

Tangerang Selatan – Permintaan kendaraan SUV yang terus meningkat mendorong Astra Isuzu selaku distributor untuk kembali melakukan minor change pada Isuzu MU-X terbaru mereka. SUV ini sekarang hadir dengan konsep Drive With Confidence. Berbekal kemampuan off-road dan on-road yang mumpuni, MU-X siap mendampingi kegiatan penggunanya sehari-hari.

Untuk memperluas segmentasi konsumen, Astra Isuzu juga mendorong MU-X menjadi mobil fleet. Hal ini tak lepas dari kebutuhan kendaraan operasional dengan tingkat kenyamanan dan keselamatan tinggi. Pada penyegaran kali ini, MU-X hadir dalam tiga tipe yaitu I-Series, S-Series dan Z-Series.

“Astra Isuzu selaku distributor kendaraan light commercial vehicle di Indonesia berupaya terus memberikan yang terbaik bagi konsumen. Tiga tipe terbaru Isuzu MU-X merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya,” tutur Andy Dwi Zatmoko selaku Marketing Division Head Astra Isuzu.

Andy menjelaskan, ketiga varian baru Isuzu MU-X ini menggantikan tipe sebelumnya yaitu Premiere dan Royale. Adapun tipe I-Series merupakan tipe baru untuk konsumen fleet. MU-X tipe I-Series disiapkan bagi kalangan pengguna yang baru naik kelas memiliki SUV 7-penumpang.

“MU-X terbaru produksi Thailand ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, minat masyarakat terhadap SUV semakin tinggi. Ini bisa terlihat dari penjualan MU-X dalam dua tahun terakhir yang terus meningkat,” jelas Andi.

Pada 2017 lalu, penjualan Isuzu MU-X sebesar 712 unit. Kemudian pada tahun lalu meningkat dengan jumlah penjualan 737 unit. Sementara hingga bulan Mei tahun ini, penjualan MU-X pada varian 4X2 mencapai 105 unit.

Isuzu MU-X varian baru - tipe I-Series
Isuzu MU-X luncurkan varian baru tipe I-Series di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Penyegaran Model Isuzu MU-X Terbaru Jadi Jurus Memikat Konsumen

Menurut Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto, saat ini di Indonesia SUV sedang menjadi tren dan berdampak juga hingga ke Indonesia. Peran agen pemegang merek yang mendatangkan tipe-tipe baru SUV sangat penting guna mendorong pertumbuhan kendaraan dual purpose itu. Jurus ini cukup ampuh khususnya bagi masyarakat yang sebelumnya sudah menggunakan SUV.

“Masyarakat akan tertarik membeli kendaraan SUV bila APM mampu mendatangkan model-model terbaru. Tanpa model baru, masyarakat enggan membelinya. Masyarakat yang beralih dari MPV ke SUV biasanya kemampuan mereka secara ekonomi meningkat,” jelas Jongkie.

Ubahan pada Isuzu MU-X Tipe I-Series Terbaru

Isuzu MU-X varian baru - tipe I-Series
Isuzu sasar pasar fleet dengan MU-X varian baru, tipe I-Series. (Foto: Carmudi/Yongki)

Tipe I-Series hadir dengan penggerak 4×2 dengan aksen gagah di bagian fascia. Kesan tebal dari bumper mengalir ke lampu utama. Sementara itu, pencahayaan menggunakan lampu Bi-Beam LED dipadu LED DRL.

Lampu utama atau headlamp pada MU-X tipe I-Series ini telah dibekali fitur Auto Levelling. Sementara lampu belakangnya menggunakan LED. Kesan tangguh ini makin terasa dengan aksen hitam glossy pada bumper depan dan belakang.

Di bagian interior, Isuzu MU-X tipe I-Series terbaru ini telah memakai smart key dan Engine Start-Stop Button lalu kursi penumpang dan pengemudi yang bisa diatur secara elektrik. Soal desain, interior tipe I-Series ini bernuansa serba hitam.

“Kesan elegan ini juga semakin terlihat pada beberapa bagian seperti soft pad surface pada dashboard dipadu ornamen black-piano. Pada door trim memakai bahan leather dan terdapat ambient light door trim,” tutur Andy. (dms)

hyundai kona offroad
Previous post
Hyundai Kona, Fitur, Desain dan Harga Sangat Masuk Akal
Next post
Bengkel Mitsubishi Mojokerto Buka Pusat Pelatihan