Komersial

Isuzu Tegaskan Komitmen Menyongsong Era EURO4 di Indonesia

Jakarta – Pemerintah resmi mencanangkan kenaikan standarisasi emisi EURO4 tahun depan. Menyambut program pemerintah tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengaku siap dan tinggal mengaplikasikan teknologi commonrail untuk model yang dipasarkan di Indonesia.

Regulasi tersebut disahkan dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor. Isuzu Indonesia akan mengkampanyekan #EURO4READY di mana seluruh unit Isuzu siap untuk menyambut aturan EURO4 pada tahun 2021. Isuzu terus berinovasi baik dari sisi produk maupun sisi layanan after sales agar bisa memenuhi kebutuhan customer Isuzu Indonesia dan juga mengikuti regulasi pemerintah.

“Kami senang mendengar implementasi dari kebijakan EURO4 karena kita harus sama- sama mendukung kemajuan negara Indonesia. Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO4. Kami sudah menggunakan engine yang nantinya akan menjadi standar untuk kebijakan EURO4 sejak tahun 2011, yaitu engine commonrail pada Isuzu Giga,” ucap Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sejauh ini, negara-negara lain di Asia Tenggara sudah mengimplementasikan lebih dulu seperti Singapura, Thailand, dan beberapa lainnya sudah beralih ke EURO4. Untuk mendukung teknologi EURO4, pihak Isuzu Indonesia juga terus mempersiapkan layanan purna jual yang siap menangani mobil dengan sistem commonrail. Ernando menyebut, kemampuan mekanik Isuzu dalam menangani teknologi baru sudah terbiasa menangani teknologi common rail.

“Kami akan menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan. Produk Isuzu dikenal dengan mesin yang irit dan bandel. Pada saat EURO4 diimplementasikan, seluruh jaringan aftersales kami akan siap menangani kendaraan EURO4,” jelas Ernando.

Penjualan Isuzu Indonesia Meningkat Tahun Lalu

Ernando dalam sambutannya menuturkan soal pencapaian positif Isuzu Indonesia sepanjang 2019 lalu. Beberapa model Isuzu mengalami peningkatan penjualan antara lain Isuzu Elf menjadi 21,2% dan Isuzu Traga yang naik signifikan 7,7% menjadi 17,6%. Menurut Ernando, peningkatan penjualan Elf menjadi rekor tertinggi selama model tersebut hadir di Indonesia.

“Ini merupakan pencapaian market share tertinggi sepanjang Elf di Indonesia. Di ajang Isuzu World Conference 2019, kami Isuzu Astra Motor Indonesia mendapat penghargaan pertama sebagai distributor dengan penjualan produk terbaik di dunia,” ucap Ernando.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Berkenalan dengan Mobil Baru DFSK Pesaing Daihatsu Gran Max

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts