HomeBeritaJeep Compass dan Grand Cherokee Terbaru Masuk Indonesia 2021

Jeep Compass dan Grand Cherokee Terbaru Masuk Indonesia 2021

Jeep Compass dan Grand Cherokee
PT DAS Indonesia Motor akan meluncurkan Jeep Compass dan Grand Cherokee Terbaru tahun depan (Foto: Indiatoday)

Jakarta – Jeep Compass dan Grand Cherokee terbaru dipastikan masuk Indonesia tahun depan. Bersamaan dengan informasi tersebut, diberitahukan pula bahwa saat ini distributor resmi mobil merek Jeep di Indonesia dipegang oleh PT DAS Indonesia Motor.

Sekarang DAS Indonesia Motor memasarkan Jeep Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D, dan Gladiator.

Tahun depan perusahaan telah mencanangkan membawa dua produk baru lagi untuk menambah banyak jajaran mobil Jeep yang dipasarkan di Tanah Air. Keduanya adalah Compass Facelift 1.4, dan All New Grand Cherokee 3.6.

Tak cuma itu, perusahaan juga telah menentukan dua mobil baru lagi yang bakal diluncurkan 2022. Mobil Jeep baru yang dimaksud adalah All New Grand Cherokee 2.0, dan Mid SUV 7 seater yang akan mengisi segmen baru.

“Kami optimis karena mengimplementasikan strategi yang hanya akan menghadirkan produk berkualitas dan layanan terbaik. Pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertranformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar. Dengan pangsa pasar segmen premium berkembang dari 2% menjadi 15%-20% dalam tiga sampai lima tahun ke depan,” ungkap Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Selain memasarkan mobil asal Amerika, DAS Indonesia Motor telah menyediakan layanan sales dan aftersales. Saat ini terdapat dua diler di Tangerang, kemudian di akhir 2020 akan dibuka satu diler di Surabaya dan satu diler di Makassar.

Wrangler Rubicon
Jeep Wrangler Rubicon (Foto: DAS)

Tahun depan perusahaan kembali membuka dua diler di Jakarta, lalu dilanjutkan dengan Bogor, Bandung, dan Bali, masing-masing wilayah punya satu diler.

DAS Indonesia Motor akan terus mengembangkan jaringan diler dalam tahun-tahun ke depan dengan target mencapai 15 jaringan hingga akhir 2022.

Ditunjuk Fiat Chrysler Automobiles

DAS Indonesia Motor telah ditunjuk Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai distributor Jeep di Indonesia per 1 Juni 2020. Sebelumnya merek Jeep dipegang oleh PT Hascar Internasional Motor (Hascar) sejak 2018.

DAS Indonesia Motor terbentuk atas kerja sama tiga perusahaan, seperti Dili Auto Service, JHL Group, dan Maju Motor Group.

Di bawah manajemen baru, pihaknya berkomitmen memberikan pengalaman kepemilikan Jeep yang sama dengan di seluruh dunia.

Jeep Compass dan Grand Cherokee
Di bawah manajemen baru, PT DAS Indonesia Motor akan membawa masuk Jeep Compass dan Grand Cherokee terbaru (Foto: DAS)

“Kerja sama kami dengan FCA lebih dari sekedar kemitraan. Kami mempunyai ‘passion’ yang sama. Kami berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian untuk mengelola serta mengembangkan pasar sesuai dengan global strategi Jeep,” kata Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor.

Sementara itu, Alvin Kennedy, Komisaris PT DAS Indonesia Motor menambahkan bahwa potensi pasar untuk mobil Jeep di Indonesia sangat baik. Terlebih mobil jenis SUV di Indonesia memiliki perkembangan positif.

“Tentunya potensi ini akan dapat kami tembus dengan hanya memberikan produk dan layanan terbaik sebagaimana dunia telah mengetahui,” sambung Alvin.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Jangan Asal, Ini Rekomendasi Bengkel Jeep Terpercaya

Berkendara Sepeda Motor
Previous post
Hujan Tak Menentu, Begini Cara Aman Berkendara Sepeda Motor
Suzuki Jimny
Next post
Suzuki Jimny Terjual Habis Hanya Dalam 3 Hari