Home » Berita » Kapan All New Camry Masuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Kapan All New Camry Masuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

All New Toyota Camry

Jakarta – All New Camry sudah resmi meluncur di Thailand, baru-baru ini. Camry menyusul meluncur di Malaysia dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) belum memberikan kepastian kapan All New Camry masuk Indonesia. Seperti diketahui, di pasar Indonesia Toyota Camry merupakan mobil terlaris di segmen sedan premium.

“Semua mobil yang ada di Asia khususnya, bisa diperkenalkan di Indonesia,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM kepada Carmudi, baru-baru ini.

Soal kapan All New Camry masuk Indonesia, ia berdalih bila sampai saat ini TAM masih terus melakukan studi untuk membawa All New Camry masuk Indonesia. “Studi masih terus dilakukan,” jawabnya singkat.

TAM saat ini memasarkan Camry dengan 3 pilihan varian yaitu, 2.5L Hybrid AT dengan mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain yang elegan dengan fitur kendaraan yang lengkap, serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dan fitur memadai yang nyaman.

Untuk Camry varian hybrid dijual dengan harga Rp791 juta. Sedangkan Camry 2.5 V A/T dibanderol Rp626,95 juta dan varian terendah dari Camry yaitu 2.5 G A/T dipasarkan seharga Rp599,15 juta.

All New Toyota Camry Dapat Ubahan Menyeluruh

Di Thailand, generasi kedelapan dari Camry ini mengalami perombakan menyeluruh baik dari segi eksterior, interior, hingga mesin. Sedan premium rival Honda Accord ini dibangun menggunakan platform baru yang dikenal dengan sebutan Toyota New Global Architecture (TNGA).

Dari segi eksterior, All New Camry mengadopsi bahasa desain yang lebih sporti. Saloon suksesor Toyota Corona ini mendapat fascia yang didesain ulang dengan lampu depan proyektor LED dan lampu senja DRL (Daytime Running Lights) LED.

Lampu stop mobil sekarang lebih ramping dan dilengkapi velg dengan desain baru. Spion mobil juga makin aduhai dan dan gagang pintu dipermanis oleh kehadiran aksen krom.

Toyota Camry baru juga dilengkapi dengan teknologi driver-assist seperti pre-collision system, automatic cruise control dan lane departure warning.

Interiornya telah memiliki sembilan airbag sebagai fitur standar. Kemudian untuk varian tertinggi mendapatkan sandaran bangku belakang yang dapat dibaringkan dan kursi depan berventilasi.

Toyota Thailand menawarkan tiga pilihan mesin yang berbeda untuk masing-masing varian seperti Camry 2.0G AT ditenagai mesin 4 silinder 6AR-FBS 2.0 liter. Mesin mampu menghasilkan tenaga 167 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 199 Nm pada 4.600 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Ada juga Camry 2.5G AT dibekali mesin berkapasitas 2.5 liter NA dengan VVT-iE. Didesain untuk mengkonsumsi bahan bakar etanol E85, mesin ini menghasilkan tenaga 209 PS pada 6.600 rpm dan torsi 250 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis delapan percepatan.

Dua varian Camry terakhir yaitu 2.5HV AT dan 2.5 HV Premium AT. Masing-masing dibekali sistem hybrid yang memadukan mesin bensin 2.5 liter bertenaga 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi 221 Nm pada rentang 3.600-5.200 rpm dengan motor listrik.

Motor listrik tersebut menghasilkan tenaga 120 PS dan torsi 202 Nm. Bila mesin bensin dan motor listrik bekerja secara bersamaa,  maka tenaga yang dikeluarkan mencapai 211 PS.

Di Thailand, All New Camry tersedia dalam empat varian. Mulai dari 2.0G AT, 2.5G AT, 2.5 HV AT dan 2.5 HV Premium AT. Soal harga, All New Camry termurah dibanderol 1,445,000 baht atau sekira Rp661 juta, sedangkan Camry dengan varian tertinggi dijual 1,799,000 baht Rp824 jutaan. (dna)

Toyota Camry Terbaru Mendarat di Malaysia, Indonesia Sudah Dekat

Previous post
Beli Honda Forza di IMOS 2018, Pengirimannya Baru Tahun Depan
motor konsep honda project g
Next post
Motor Konsep Honda Project G di IMOS 2018, Calon Scoopy Electric?