Berita

Kerennya Toyota Yaris Black Edition yang Menggoda

Toyota Yaris Black Edition

Toyota Yaris Black Edition (Foto: Indianautosblog)

Mumbai – Toyota India punya cara baru untuk memikat hati para konsumen dan pelanggan setianya yaitu dengan menghadirkan Toyota Yaris Black Edition. Sesuai dengan nama belakangnya, Yaris versi sedan ini akan didominasi oleh balutan warna hitam, terutama di bagian eksteriornya.

Tak cuma dari segi pewarnaan saja, ada beberapa aksesori yang ditambahkan guna membedakan antara Toyota Yaris edisi khusus dengan versi biasa.

Toyota Yaris Black Edition belum resmi diluncurkan, tetapi Toyota India sudah memperlihatkannya lewat saluran media sosial resminya. Seperti yang sudah-sudah, Toyota India selalu memberikan teaser melalui media sosial sebagai penggoda dan memberikan kode bahwa mobil yang diperlihatkan itu bakal meluncur dalam waktu dekat.

Kembali ke soal Yaris Black Edition, sebagai pembeda dari versi biasa Toyota telah menyematkan cat hitam di seluruh bodinya. Lalu pada lampu depan dan lampu belakang mobil terdapat garnish krom yang membuatnya menjadi terlihat sebagai sedan mewah.

Guna menyelaraskan dengan warna bodi, Toyota menyematkan pelek dengan dua warna yaitu hitam dan silver.

Masuk ke bagian kabin, jangan langsung berpikir seluruh material akan dibalut dengan warna hitam karena kenyataannya hanya ada beberapa bagian saja. Bahkan warna hitam itu sudah merupakan warna standar yang juga terdapat di Yaris versi biasa, seperti dasbor, tuas transmisi, dan sabuk pengaman.

Lantas apa yang baru di interior Yaris Black Edition?

Sejauh ini yang diketahui hanya penambahan aksesori door edge lighting saja dan dinilai sudah cukup membuat suasana kabin terasa seperti sedan premium pada umumnya.

Toyota Yaris Black Edition

Yaris Black Edition (Foto: Indianautosblog)

Tanggal Peluncuran Masih Rahasia

Toyota belum mengumumkan tanggal peluncuran Yaris sedan Black Edition ini, begitu juga dengan harga jualnya. Kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal dibanding Yaris sedan versi biasa.

Dugaan sementara, mobil ini akan tersedia dalam jumlah terbatas. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Jumat (4/9/2020).

Bicara soal fitur utama Yaris Black Edition, berikut beberapa di antaranya;

  • 7 airbag
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
  • vehicle stability control
  • kamera parkir belakang
  • auto headlamps
  • steering mounted controls
  • infotainment system with gesture control, dll.

Mesin juga tidak mengalami perubahan. Yaris Black Edition akan datang menggunakan mesin bensin 1,5 liter yang sama seperti varian lainnya.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 105 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 4200 rpm. Untuk transmisinya, tersedia manual 6 percepatan atau CVT 7 percepatan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Hyundai Kona Facelift Sudah Muncul, Apa Saja yang Berubah?

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/