Komunitas

Komunitas Otomotif GR Enthusiast Kebut-kebutan di Sirkuit Mandalika

Jakarta – Komunitas otomotif pecinta motorsport yang menamakan diri mereka Toyota Gazoo Racing Enthusiast atau yang akrab disapa GR Enthusiast baru-baru ini beradu kecepatan mengendarai mobil di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

GR Enthusiast dalam keterangan resminya yang Carmudi terima belum lama ini menyebutkan kegiatan ini diadakan berkat kolaborasi dengan Gazoo Racing Owner Club Indonesia.

Baca Juga: 60 Pencinta Motorsport Ramaikan Beyond Hangout With GR Enthusiast

GR Enthusiast

Gazoo Racing Track Day – Pushing the Limits at Mandalika Circuit

Selain mencicipi aspal Sirkuit Mandalika, kegiatan yang mengusung tema “Gazoo Racing Track Day – Pushing the Limits at Mandalika Circuit” ini juga dimanfaatkan oleh kedua komunitas untuk berkumpul menjalin silaturahmi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, 20 dan 21 Januari 2024 dihadiri oleh 13 member dari GR Enthusiast dan Gazoo Racing Owner Club Indonesia.

Semua member yang hadir mendapat kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dan performa kekuatan mesin kendaraan Gazoo Racing.

Dalam kesempatan yang sama, member GR Enthusiast dan Gazoo Racing Owner Club Indonesia mengaspal dengan kendaraan kebanggaan mereka masing-masing,

GR Enthusiast

Toyota Gazoo Racing Enthusiast bersama Gazoo Racing Owner Club Indonesia

Adapun kendaraannya, yaitu satu unit GRMN Yaris, sembilan Unit GR Yaris, dua unit Agya GR Sport yang disediakan oleh Krida Toyota, dan satu Yaris Cross GR Sport HEV sebagai safety car.

Tidak kalah menarik, kegiatan ini juga dihadiri oleh para pegiat motorsport, antara lain Fitra Eri, dan Vamells yang dikenal sebagai pembalap, influencer otomotif sekaligus juga member dari Gazoo Racing Owner Club Indonesia.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk merasakan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu sirkuit terindah di dunia serta kebanggaan Indonesia,” ujar Friena Efriliawaty selaku Leader GR Enthusiast.

Baca Juga: Toyota T Intouch Live Connected Event Jawab Rasa Penasaran Komunitas tentang Fitur Telematika

GR Enthusiast

Toyota Gazoo Racing Enthusiast adu kebut di Sirkuit Mandalika

“Dengan pengalaman menguji performa maksimal dari kendaraan Toyota Gazoo Racing di arena balap membuat kami yakin bahwa Toyota selalu membuat kendaraan dengan semangat Ever Better Car,” sambungnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Krida Toyota yang menyediakan pelayanan dan juga technical support untuk kendaraan peserta selama trackday di Sirkuit Mandalika.

“Berangkat dari kegiatan ini, kami mengajak seluruh pecinta motorsport untuk ikut serta menginisiasi aktivitas yang lebih masif demi meningkatkan popularitas dunia motorsport tanah air,” tambah Friena.

Toyota Gazoo Racing Enthusiast di Sirkuit Mandalika

Sebagai informasi, Toyota Gazoo Racing Enthusiast adalah komunitas otomotif pecinta motorsport atau pemilik all variant unit Toyota Gazoo Racing yang telah berdiri sejak 13 Agustus 2023.

Toyota Gazoo Racing Enthusiast tergabung dalam tergabung dalam Toyota Owner Club dan memiliki slogan “Let’s Build Ever Better Cars”.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts