Komersial

Kunci Konsumen Colt L300 Tetap Loyal: Jaringan dan Perawatan Mudah

Jakarta — Loyalitas konsumen Mitsubishi Colt L300 tetap terjaga selama 40 tahun ini karena didukung oleh ketersediaan suku cadang dan kemudahan perawatan pikap tersebut.

Mitsubishi New Colt L300

New Colt L300 didukung dengan kehadiran 200 diler resmi dan 3.500 toko suku cadang di seluruh Indonesia untuk menjamin ketersediaan suku cadang dan kemudahan perawatan pikap ini. (Foto: MMKSI)

Jaringan diler dan toko-toko suku cadang (spareparts) yang telah tersebar di seluruh Indonesia pun menjadi faktor vital lainnya.

“Salah satu key success-nya adalah kemudahan perawatan dan networking, aftersales, dan sparepart yang sudah demikian sebanyak itu,” kata Director of Marketing and Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat Customer L300 Gathering, Rabu (20/7/2022) lalu.

Menurut catatan, PT MMKSI mengklaim, hingga kini, pihaknya memiliki 200 diler resmi dan 3.500 toko suku cadang di seluruh Indonesia.

“Kita berusaha menyeimbangkan jaringan servisnya (service network) sama dengan kompetitor guna menjaga kepuasan konsumen,” ujar Eiichiro Hamazaki selaku Director of Aftersales Division PT MMKSI pada kesempatan yang sama.

Bahkan, Hamazaki pun menambahkan, dalam rangka menjamin perawatan Colt L300 terbaru ini, semua mekanik di seluruh service workshop Mitsubishi sudah mengantongi kemampuan Euro4.

Loyalitas konsumen Mitsubishi Colt L300 tetap terjaga selama 40 tahun. (Foto: MMKSI)

Testimoni Para Loyalis Mitsubishi Colt L300

Abdul, salah satu peserta Customer L300 Gathering sekaligus loyalis pikap “legend” ini membeberkan pengalamannya.

“Kalau dari pengalaman driver saya, sih, trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin 3 sampai 4 ton masih bisa,” katanya.

Pengalaman lain menggunakan Colt L300 pun terlontar dari Asri Hidayat. Kemampuan mesin dan ukuran bak belakang yang luas jadi poin penting baginya.

“Karena tenaganya lebih andal, terus dari mesinnya itu saya dapat informasi, mesinnya dari Pajero jadi lebih kuat. Baknya lebih lebar juga. Jadi saya jatuh pilihan ke L300 karena banyak kelebihannya,” bebernya.

Mitsubishi Colt L300 kini hadir dengan beberapa pembaruan, salah satunya adalah mesin 4N14 yang sudah sesuai standar Euro4.

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts

/