Home » Berita » Leasing asal Korsel Siap Layani Kredit Mobil di Sun Motor

Leasing asal Korsel Siap Layani Kredit Mobil di Sun Motor

Pemain baru di dunia lembaga pembiayaan otomotif kini semakin bertambah. Salah satu pelaku baru tersebut adalah KB Capital. Sebagai bentuk langkah awal, lembaga tersebut siap membantu kredit calon konsumen yang teratarik membeli mobil di jaringan Sun Motor.

Lembaga pembiayaan asal Korea Selatan ini bisa melayani konsumen yang ingin beli mobil Mitsubishi, Suzuki, Chevrolet hingga Toyota. Tentu dengan syarat pembelian kredit tersebut harus di jaringan Sun Motor Group.

“Semoga kerjasama ini bisa semakin memberikan kemudahan bagi konsumen Sun Motor Group dalam memiliki kendaraan impiannya,” kata Imelda Sundoro selaku pendiri dan Presiden Komisaris PT Sun Motor Group.

Sebelum masuk ke pasar Indonesia, sebenarnya KB Capital ini terlebih dahulu menjajaki pasar otomotif Laos. Semenjak 2017, kini KB Capital semakin masiv untuk berbisnis di industri otomotif Asia Tenggara. Salah satunya, Indonesia.

“Kami akan mempersatukan captive market dari Sun Motor Group dan pengalaman KB Financial Group di bidang keuangan,” cetus Chief Executive Officer KB Capital,  Hwang Soo Nam.

Dengan masuknya KB Capital, diyakini bisnis penjualan mobil baru di Sun Motor Group akan semakin variatif. Dalam sisi pilihan lembaga pembiayaan, tentu tawaran KB Capital bisa dijadikan alternatif bagi calon konsumen mobil baru.

Terlebih jaringan Sun Motor Group yang semakin luas. Dengan hadir di 60 cabang yang tersebar mulai dari Pulau Jawa, Bali, Sumatra hingga Kalimantan.

Sun Motor dan KB Capital

Rencana Sasar Kredit Mobil Bekas

Sekilas tentang masuknya KB Capital ke Sun Motor Group, lembaya pembiayaan asal Korea Selatan ini kini memiliki 85% saham PT Sunindo Parama Finance.

Leasing Sunindo Parama Finance ini merupakan bagian dari grup Sun Motor. Tahap selanjutnya yang akan dilakukan KB Capital adalah menyasar Bank Bukopin dimana perusahaan tersebut memiliki saham sebesar 22%.

Ke depannya, kerjasama antara Sunindo Parama Finance dengan KB Capital bisa merambah juga dalam hal pembiayaan mobil bekas, konsumen, sewa mobil dan properti.

 

Bakti sosial Ferrari Owners Club (FOCI)
Previous post
Aksi Sosial Pemilik Ferrari Berbagi Kebahagiaan dengan Penderita Kanker
Konferensi Pers GIIAS 2019
Next post
Siap-Siap Menyambut GIIAS 2019 di Surabaya Bulan Depan