Home » Berita » Lebih Dekat Dengan New Triumph Scrambler 1200 XE Seharga Mobil

Lebih Dekat Dengan New Triumph Scrambler 1200 XE Seharga Mobil

New Triumph Scrambler 1200 XE (Foto: Istimewa)

Jakarta – PT Garda Andalan Selaras (GAS) Triumph Motorcycle selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Triumph di Indonesia mengawali 2019 dengan meluncurkan Scrambler 1200 XE. Keluarga baru Triumph ini dirancang  memiliki kemampuan melibas segala medan jalan. Tanpa menghilangkan sosok custom style scrambler dari era tahun 50-an.

New Triumph Scrambler 1200 XE dibekali dengan mesin berkinerja tinggi dan menampilkan desain ikonik khas Triumph. Menurut Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, Triumph Scrambler 1200 XE terbaru sangat cocok dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa perusahaan membawanya masuk ke dalam negeri.

“ The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia, ” ujar Yudi Yulianto.

Instrumen TFT Generasi Kedua New Triumph Scrambler 1200 XE
Instrumen TFT Generasi Kedua New Triumph Scrambler 1200 XE (Foto: Triumph)

Dibanderol Rp545 juta off the road, sepeda motor bergaya retro ini tetap mempertahankan ciri khas gaya scrambler seperti ground ground clearance tinggi dipadu dengan knalpot model upswept.

Selain itu New Triumph Scrambler 1200 XE memiliki panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad Pro, ABS cornering,lampu LED, cruise conrol, navigasi dan lainnya.

Triumph Scramblers 1200 XE terbaru  menjadi sepeda motor petualang yang memiliki tangki bensin dari material seamless desain terbaru dilapisi aluminium brushed, Hand Guard dengan bahan aluminium. Kemudian terdapat Master Rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Soal performa, New Triumph Scrambler 1200 XE menggunakan mesin generasi terbaru berkapasitas 1.200 cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire. Tanaga yang dihasilkan mencapai 88 hp pada 7.400 rpm.

Mesin New Triumph Scrambler 1200 XE
Mesin New Triumph Scrambler 1200 XE (Foto: Triumph)

Tidak cukup sampai disitu, ternyata sepeda motor yang memiliki harga jual lebih mahal dari Mitsubishi Pajero Sport varian Dakar 4×2 AT ini dibekali dengan sejumlah fitur menarik lainnya. Berikut daftar lengkapnya:

1. Instrumen TFT Generasi Kedua

Fitur instrumen 1200XE berupa TFT terbaru full colour dari Triumph dengan desain yang stylish serta tata letak informasi yang dapat dipersonalisasi. Sebuah fitur baru yang memungkinkan pengendara untuk memperbarui pesan layar saat start dengan nama mereka.

2. Enam Mode Riding Termasuk ‘Off-Road Pro’

New Triumph Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur ‘Off-Road Pro’ yaitu mode khusus untuk melewati medan offroad atau ketika berpetualangan. Pada saat mode ‘Off-Road Pro’ aktif secara otomatis mematikan fungsi ABS dan kontrol traksi.

3. Optimised Cornering ABS

Optimised Cornering ABS adalah fitur standar eksklusif untuk Scrambler 1200 XE yang dipasang untuk mempertahankan kinerja pengereman optimal dalam berbagai bentuk sudut kemiringan di tikungan.

4. Inertial Measurement Unit

Inertial Measurement Unit (IMU), sebuah fitur canggih yang dikembangkan untuk mendukung fungsi optimal dari Optimised Cornering ABS dan Traction Control. Ini membutuhkan pengukuran konstan tingkat tinggi untuk sudut kemiringan berorientasi pada fitur keselamatan.

5. Lampu LED dengan DRL headlight

Scrambler 1200 XE telah dilengkapi dengan semua lampu LED termasuk lampu depan 5 inch serta lampu belakang lebih atraktif. LED Daytime Running Lights juga terpasang di lampu depan untuk memberikan visibilitas dan pencahayaan lebih baik.

6. Illuminated backlit switch

Switch berlampu latar dari LED untuk meningkatkan interaksi pengendara dan meningkatkan kontrol serta memberikan cahaya lembut di semua kondisi.

7. Torque assist clutch

Dirancang untuk mengurangi daya tekan tuas kopling bagi pengendara sehingga lebih ringan.

8. USB charging

Scramblers baru memiliki fitur USB soket listrik untuk pengisian perlengkapan pribadi. Hal ini ada di dalam kotak penyimpanan di bawah jok.(dol)

Previous post
Ekspor Sepeda Motor Honda Meningkat, Ini Tipe yang Paling Banyak Dikirim
Yamaha NMax
Next post
Yamaha 'Lempar' 37.720 Unit Motor ke Luar Negeri