Home » Berita » Toyota Fortuner Punya Penantang Baru Bernama Alturas G4

Toyota Fortuner Punya Penantang Baru Bernama Alturas G4

Penantang Toyota Fortuner
Alturas G4 dari Mahindra siap menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport (www.cartoq.com)

India – Persaingan segmen mobil high-end SUV di pasar global bertambah ketat setelah Mahindra menjelajahi segmen tersebut dengan produk terbarunya, Alturas G4.

Limpahan fitur kekinian menjejali mobil yang bakal menjadi pesaing keras dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini. Meski demikian, harga yang dipasarkan jauh lebih murah dibanding keduanya.

Mahindra memberikan label harga untuk SUV tersebut mulai dari Rs 26.95 lakh. Sementara untuk varian tertingginya, Alturas G4 4X4 ditawarkan dengan harga Rs 29.95 lakh. Pre-order Mahindra Alturas G4 sudah dibuka sejak 5 November 2018 lalu.

“Alturas G4 adalah penawaran termewah kami kepada konsumen karena banyak sekali fitur teknologi dan keamanan yang kami tanam di dalamnya. Bahkan diantara fitur tersebut banyak yang tidak tersedia pada kendaraan di level harga yang sama,” ujar Veejay Ram Nakra, Chief of Sales & Marketing, M&M Ltd dilansir dari www.firstpost.com, Senin (26/11/2018).

Rencananya, Alturas G4 akan tersedia secara eksklusif di showroom Mahindra ‘World of SUV’ dan mulai diproduksi di Chakan, Maharashtra, India.

Berlimpah Fitur Hingga Transmisi Mercedes-Benz

Penantang Toyota Fortuner
Interior Alturas G4 menawarkan kemewahan tak tertandingi oleh SUV dengan level harga sama (www.cartoq.com)

Secara tampilan, mobil baru ini memang nampak gagah layaknya SUV lain seperti Toyota Fortuner. Kesan gagah tersebut datang dari desain grille krom, kemudian desain headlamp HID yang sudah dilengkapi fitur LED Daytime Running Lights, lampu belakang dan lampu kabut LED. Sementara penegasan karakter SUV terlihat dari roof rails yang menggantung di atap Alturas.

Bagian interior tidak kalah modern yang menjamin kenyamanan setiap pemiliknya dengan balutan kemewahan jok kulit Nappa yang punya ventilasi (pertama di kelasnya). Jok pengemudi bisa diatur menyesuaikan keinginan, serta tersedia juga Dual Zone Fully Automatic Temperature Control (FATC), sunroof, dan Ambient Mood Lighting.

Yang bikin geleng-geleng kepala adalah fitur keamanan dan keselamatan yang ditawarkan oleh Altura G4. Mulai dari 3D Around View Camera System yang terdiri dari 4 kamera, mulai dari depan, belakang, serta dua kamera lainnya dari kaca spion samping. Juga terdapat Smart Powered Tailgate yang memudahkan pemilik mobil membuka pintu bagasi dengan cara berdiri selama 3 detik sambil mengantongi kunci.

Penantang Toyota Fortuner
Entertainment di dalam mobil Alturas G4 dilengkapi layar touchscreen 8 inci (www.cartoq.com)

Fitur canggih lainnya adalah sistem infotainment touchscreen 8-inci dengan GPS, 9 airbag, Android Auto & Apple CarPlay, Electronic Parking Brake with Auto Hold feature, Cruise Control, Auto-Tilting ORVMs (Outside Rear View Mirrors) serta 6-speaker audio system.

Penantang Toyota Fortuner ini juga tidak main-main dalam urusan performa mesin. Berbekal mesin diesel kapasitas 2.2 liter, tenaganya berlimpah hingga mencapai 178 PS dengan torsi 420 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis 7-speed milik Mercedes-Benz. Juga tersedia transmisi manual 6-speed untuk pasar global.

Tata Prima
Previous post
Stok Masih Aman Meskipun Tata Motors Terkena Imbas Pembatasan Impor
range rover evoque terbaru
Next post
Canggih! Range Rover Evoque Terbaru Dapat Fitur 'Tembus Pandang'