Home » Mobil » Makin Mundur, Renault Umumkan Harga Triber Bulan Desember

Makin Mundur, Renault Umumkan Harga Triber Bulan Desember

Renault Triber di GIIAS 2019
Renault Triber belum merilis resmi harga jualnya. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – PT Maxindo Renault resmi meluncurkan Triber pada ajang GIIAS 2019 lalu. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini diklaim oleh COO Maxindo Renault Davy J Tuilan sebagai penantang LMPV di Indonesia.

Namun, ada banyak kejanggalan yang terjadi semenjak peluncuran Renault Triber pada Juli lalu. Seperti misalnya tak adanya informasi mengenai harga resmi dari Renault Triber, hingga mundurnya waktu informasi resmi mengenai harga jualnya.

Lantas, bagaimana sebenarnya kesiapan Renault dalam menjual Triber ini? Apakah Maxindo Renault di Indonesia benar-benar serius ingin menjual Triber di Indonesia?

“Untuk Renault Triber, harganya akan kami pasarkan dan jelaskan di bulan Desember nanti,” jawab Davy di Jakarta, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

Ketika ditanya lebih lanjut, Davy menjelaskan jika Triber yang akan dijual terlebih dahulu merupakan yang  transmisi manual. Setelah melihat animo publik, baru Triber transmisi otomatis akan menyusul.

Renault Siapkan Triber Transmisi Otomatis Tahun Depan

Perihal Triber transmisi otomatis, Davy mengatakan jika model mobil ini akan dipasarkan pada April 2020 mendatang.

“Nah, untuk yang Desember ini baru unit (Triber) transmisinya manual saja. Yang versi otomatis baru akan dipasarkan di bulan April 2020 tahun depan,” tegas Davy.

Meskipun sekilas hanya berbeda di tipe transmisi, namun kedua varian ini diyakini dan diklaim memiliki spesifikasi yang cukup berbeda.

Salah satu alasan mengapa Triber belum diberikan banderol harganya adalah ketersediaan barang yang belum jelas. Ia menilai jika saat ini Renault Triber yang dibuat di India ini masih berebut unit untuk mendapatkan alokasi tersebut.

Sayangnya, Davy enggan menjelaskan berapa jumlah alokasi yang dibutuhkan Indonesia atau negara lain tentang Triber ini.

Renault Triber GIIAS 2019
Antusiasme publik akan Renault Triber. (Foto: Carmudi/Rizen)

Davy hanya menjelaskan jika unit Renault Triber tersebut nantinya akan dikirim bertahap. Indonesia sendiri dikabarkan sudah ada 1.300 orang yang melakukan pemesanan pada Triber. Seluruh pemesan tersebut diklaim akan melangsungkan pembelian secara langsung. Secara persentase, 90% orang sudah mengaku tertarik dengan varian transmisi otomatis yang akan dirilis pada April 2020 mendatang.

“Peminat Triber ini memang warga Jabodetabek, jadi mereka mencari varian otomatis. Karena agar tidak pegal saat melahap kemacetan pada saat beraktifitas di Ibukota Jakarta,” pungkas Davy.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kemunculan Toyota New Calya untuk Jegal Renault Triber?

Previous post
Tahun Depan Luncurkan Mobil Listrik, Nissan Kerja Sama dengan PLN
Next post
Kangen Honda Freed? Sebentar Lagi Keluar Versi Terbarunya Loh